Peduli Korban Gempa Cianjur, Produsen Es Krim Bantu Warga dan Mitra Penjual

Senin, 12 Desember 2022 - 16:17 WIB
loading...
Peduli Korban Gempa Cianjur, Produsen Es Krim Bantu Warga dan Mitra Penjual
Anak-anak korban gempa mengikuti berbagai kegiatan mewarnai, melukis, bermain, bernyanyi hingga makan es krim bersama. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Gempa bumi yang melanda kawasan Cianjur, Jawa Barat, pada 21 November lalu membuat puluhan ribu masyarakat merasakan dampaknya, mulai dari kerusakan bangunan, rumah tinggal, tempat ibadah serta sejumlah fasilitas umum lainnya.

Kondisi ini membuat banyak perusahaan tergerak untuk menyalurkan bantuannya, terutama untuk memenuhi kebutuhan para korban terdampak gempa yang saat ini masih mengungsi.

Kepedulian itu salah satunya datang dari produsen es krim lokal PT Campina Ice Cream Industry Tbk. Emiten yang mencatatkan diri di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Desember 2017 itu memberikan bantuan kepada korban gempa di daerah Cugenang yang merupakan wilayah dengan kerusakan terparah.



Corporate secretary PT Campina Ice Cream Industry Tbk Sagita Melati mengatakan, perseroan berkoordinasi dengan berbagai pihak untuk mendapatkan info yang akurat dan tindakan yang tepat.

Guna menyukseskan aksi sosial ini, Campina menggandeng Cakra Abhipraya, sebuah organisasi non profit yang digawangi anak-anak muda untuk kegiatan sosial kemanusiaan.

“Bersama Cakra Abhipraya kami melaksanakan serangkaian kegiatan dalam upaya psikososial kepada anak-anak yang menjadi korban gempa seperti kegiatan mewarnai, melukis, bermain, bernyanyi bersama ikon Camina yaitu sapi Happy Cow dan tentu saja acara ini dilanjutkan dengan makan bersama es krim Campina yang menjadi favorit anak-anak,” ujarnya melalui keterangan tertulis, dikutip Minggu (11/12/2022).



Ribuan anak dan masyarakat antusias mengikuti kegiatan tersebut. Campina bersama para influencer muda turut memberikan dukungan, motivasi serta berbagi keceriaan sehingga mereka kembali memiliki semangat untuk hidup dan menyembuhkan trauma.

“Kami juga memberikan bantuan langsung tunai ke mitra-mitra Campina yang menjual produk Campina dalam hal ini yang menjadi korban dari musibah gempa ini. Kami ingin lebih dekat secara emosional kepada customer kami dalam masa-masa sulit ini,” ucap Sagita.

“Tak lupa kami juga memberikan bantuan kepada keluarga karyawan Campina yang tinggal di lokasi gempa ini. Kami ingin sedikit meringankan beban mereka,” tutup Sagita.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1178 seconds (0.1#10.140)