Pengusaha Mal Pede Tingkat Kunjungan Momen Nataru Melesat 100%

Selasa, 13 Desember 2022 - 11:11 WIB
loading...
Pengusaha Mal Pede Tingkat Kunjungan Momen Nataru Melesat 100%
APPBI sambut gembira momen liburan Nataru. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia ( APPBI ) menyambut baik momen libur Natal dan tahun baru ( Nataru ) yang tinggal menghitung hari. APPBI pun optimistis kunjungan pusat perbelanjaan atau mal akan meningkat 100%.



"Pusat Perbelanjaan sangat menyambut baik libur Natal dan tahun baru 2023 nanti dikarenakan kondisi pandemi yang sudah jauh lebih terkendali dari tahun lalu karena saat ini meskipun masih diberlakukan PPKM tapi semua wilayah Indonesia telah berada di level 1," ujar Ketua Umum DPP APPBI Alphonzus Widjaja kepada MNC Portal Indonesia, Selasa (13/12/2022).

Alphonzus menambahkan, dengan diberlakukannya PPKM level 1 maka pusat perbelanjaan dapat melakukan banyak kegiatan promosi dan berbagai acara dalam menyambut libur Nataru. Dengan begitu, diharapkan dapat meningkatkan tingkat kunjungan dan penjualan.

"Diperkirakan tingkat kunjungan menjelang dan pada saat Nataru nanti akan mencapai 90%- 100% dibandingkan sebelum pandemi," kata Alphonzus.

Bagi APPBI, Nataru merupakan salah satu peak season setelah Ramadhan dan Idul Fitri dan khusus tahun ini diharapkan dapat mendorong tingkat kunjungan serta tingkat penjualan.



"Sehingga, pusat perbelanjaan dapat menutup tahun 2022 dengan kondisi pencapaian usaha yang lebih baik setelah lebih dari dua tahun mengalami beban berat dan defisit yang berkepanjangan," tandas Alphonzus.

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2139 seconds (0.1#10.140)