Gandeng JNE, Wahyoo Ringankan Beban Masyarakat Terdampak Covid-19

Jum'at, 10 Juli 2020 - 21:01 WIB
loading...
Gandeng JNE, Wahyoo Ringankan Beban Masyarakat Terdampak Covid-19
Ilustrasi warung makan. Foto/Dok SINDOphoto/Isra Triansyah
A A A
JAKARTA - Wahyoo, startup yang fokus pada optimalisasi warung makan, menggandeng JNE dalam program #RantangHatiJNE. Program tersebut membagi makanan gratis mencapai 25.400 nasi bungkus kepada masyarakat.

Wilayahnya tersebar di 493 RT di Jakarta dengan memberdayakan 100 mitra warung makan sejak 1 Juli 2020 hingga 10 Juli 2020. Mitra Wahyoo hingga kini telah tersebar di Jakarta, Depok, Bekasi dan Tangerang.

Founder dan CEO Wahyoo Group Peter Shearer mengatakan, wabah Covid-19 berdampak pada hampir 50% mitra yang mengalami penurunan pendapatan. Salah satu sebabnya karena mereka memiliki warung di sekitaran perkantoran. Sehingga saat orang kerja dari rumah (WFH) dan tidak ada yang membeli makanan di warung makan mereka.

"Kami membuat program #RantangHati dan bekerjasama dengan JNE, untuk meringankan beban masyarakat yang terkena dampak Covid-19 ini. Sekaligus membantu para mitra kami supaya dapurnya tetap ngebul dan berjualan Kembali," ujar Peter di Jakarta, Jumat (10/7/2020).

Dia menuturkan, pandemi Covid-19 yang sudah berlangsung hampir 5 bulan ini memberikan dampak yang signifikan di berbagai sektor industri. Mulai dari pengurangan karyawan, menurunnya perekonomian masyarakat, sampai penutupan usaha kecil menengah termasuk usaha warung makan.

Tidak terkecuali warung makan mitra Wahyoo yang tercatat memiliki penurunan pelanggan bahkan harus tutup akibat terkena dampak Covid-19 ini. Dengan memberdayakan mitranya, usaha warung makan pun tetap terus dapat berlanjut.

Sementara itu, Presiden Direktur JNE M Feriadi mengatakan, memerangi dampak Covid-19 harus dilakukan dengan kerjasama dan gotong royong. Sebelumnya JNE mendukung pihak pemerintah di DKI Jakarta dan Jawa Barat, serta pihak-pihak lainnya.

Kali ini JNE berkolaborasi bersama Wahyoo. Bukan hanya sebatas membantu memberi bantuan pangan untuk masyarakat yang terdampak pandemi, tapi juga diharapkan bermanfaat bagi mitra-mitra Wahyoo sebagai penyedia bantuan pangan yang dibagikan.

"Tentunya langkah ini dijalankan dengan penuh pertimbangan maksimal agar dapat memberikan hasil terbaik dalam semangat #ConnectingHappiness bagi masyarakat. Dengan bersinergi, maka JNE optimis semangat 'IndonesiaPastiSehat' dapat terwujud dan memberi manfaat maupun dampak positif yang luas”, ungkap Feriadi. (Baca juga : Berkontribusi Selama Pandemi, JNE Sabet Dua Penghargaan Bergengsi )

Sebelumnya Wahyoo dan JNE pada tanggal 30 Juni 2020 sudah melakukan simbolis kerjasama dan kegiatan pendistribusian nasi bungkus sebanyak 25.400 nasi bungkus kepada masyarakat terdampak pandemi di beberapa lokasi di Jakarta, dengan melibatkan 100 mitra warung makan Wahyoo dari berbagai wilayah di DKI Jakarta.

Selain untuk membantu masyarakat yang terkena dampak Covid-19, program ini juga dapat membantu para pengusaha warung makan untuk tetap dapat berjualan dan melangsungkan usahanya. Mengingat daya beli masyarakat yang menurun saat pandemi, menjadikan para pengusaha warung makan tersendat roda ekonomi usahanya.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1450 seconds (0.1#10.140)