Erick Thohir Konsolidasikan BUMN Jadi Motor Pemulihan Ekonomi Indonesia

Rabu, 14 Desember 2022 - 18:02 WIB
loading...
Erick Thohir Konsolidasikan BUMN Jadi Motor Pemulihan Ekonomi Indonesia
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir dinilai banyak melakukan gebrakan inovasi bagi masyarakat. Foto DOK ist
A A A
JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir dinilai banyak melakukan gebrakan inovasi bagi masyarakat. Langkah tersebut bahkan mampu membuat stabilitas di Tanah Air semakin terjaga baik.

Kebijakan transformasi BUMN yang digencarkan Erick Thohir berhasil menjadikan BUMN semakin transparan dalam melayani masyarakat. Atas dasar itu, Erick Thohir akhirnya didapuk sebagai Minister of the Year oleh salah satu media nasional.

Baca juga : Menteri BUMN Menyerukan Anak Perusahaan Tertib Program Jamsostek

"Erick berhasil melakukan koordinasi dengan kementerian lain untuk menyelamatkan BUMN yang terpuruk akibat tekanan pandemi," tutur Head of Research Jarvis Asset Management Andri Ngaserin dalam siaran tertulisnya, Rabu (14/12/2022).

Untuk itu, Andri menilai, kinerja yang ditunjukkan Erick Thohir sudah sangat baik. Lantaran manfaat yang dihadirkan mampu menciptakan beragam kebermanfaatan.

"Selama beliau memimpin BUMN, kinerjanya sudah terbukti," ungkapnya.

Baca juga : Erick Thohir Wanti-wanti Menteri BUMN Selanjutnya, Kenapa?

Misalnya saja, tambah dia, pembentukan holding utra mikro oleh Erick Thohir membuat kinerja BRI semakin mentereng. Apalagi pasca pegadaian dan Permodalan Nasional Madani (PNM) masuk dalam holding utra mikro, kinerja keuangan BRI konsisten positif.

Dia menambahkan, Erick Thohir juga terbukti mampu melakukan restrukturisasi BUMN seperti Semen Indonesia. Padahal selama pandemi, meski sempat mengalami tekanan namun kini kondisinya perlahan konsisten membaik.

"Pasca transformasi yang dilakukan oleh beliau, beberapa management BUMN mengalami perubahan yang sangat signifikan," ungkapnya.

Selain daripada itu, Erick juga berhasil membuat BUMN dengan swasta saling bersinergi kuat. Bahkan sejak sebelum Erick menduduki jabatan sebagai menteri BUMN, Andri melihat BUMN hanya memikirkan ego sektoralnya masing-masing.

"Sehingga sampai saat ini kinerja yang telah dilakukan Erick sudah menunjukkan hasil yang sangat baik. Sehingga kinerja yang baik dari Erick sudah menjadi fakta," pungkas Andri.
(bim)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0974 seconds (0.1#10.140)