Pelaku Konstruksi Diajak Lihat Inovasi Terbaru di Industri Manufaktur Aluminium

Rabu, 14 Desember 2022 - 09:54 WIB
loading...
Pelaku Konstruksi Diajak Lihat Inovasi Terbaru di Industri Manufaktur Aluminium
Memiliki basis manufaktur di Jepang dan Asia, Tostem meluncurkan inovasi terbaru yang juga pertama di industri manufaktur pintu dan jendela aluminium. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Bertepatan dengan hari jadi yang ke-100, Tostem meluncurkan inovasi terbaru yang juga pertama di industri manufaktur pintu dan jendela aluminium. Inovasi tersebut merupakan warna anodisasi terbaru “Dusk Gray” sebagai langkah dimulainya era baru Tostem yang masih terus berlanjut setelah satu abad perjalanan.

“Ketika matahari menguatkan pemandangan, matahari terbenam menyatukan hunian dengan alam. Terinspirasi dari nuansa senja di Jepang, Dusk Gray adalah warna eksklusif untuk mewujudkan keunikan pada ruang hunian ,” jelas Masakatsu Kudo selaku Leader PT LIXIL Aluminium Indonesia yang menaungi Tostem Indonesia.



Tostem merupakan bagian dari LIXIL Corporation yang memiliki basis manufaktur di Jepang dan Asia, dengan kapasitas produksi aluminium sekitar 220.000 ton per tahun. Produk Tostem tersedia dalam berbagai pilihan pintu dan jendela, bahkan dinding tirai yang seluruhnya dirancang untuk fungsionalitas dan kenyamanan maksimal.

Peluncuran Dusk Gray dan perayaan 100 Tahun Wawasan Tostem dilaksanakan dalam IndoBuildTech Expo 2022 pada 16 – 20 November 2022 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang. Tostem mengajak para pelaku konstruksi untuk menyaksikan pencapaian dan mengalami langsung Dusk Gray, serta berbagai inovasi pintu dan jendela lainnya.

Bersamaan dengan peluncuran Dusk Gray, pameran ini juga menghadirkan GRANTS Corner Sliding Door, dengan sistem Flat Rail. Produk mutakhir ini diharapkan menjadi andalan untuk desain hunian dengan sudut terbuka untuk menghasilkan tampilan panorama tanpa batas. Tersedia juga produk dengan ketinggian mencapai 4,5 meter.

Tostem Pavilion dihadirkan untuk memberikan pengalaman penggunaan produk Tostem, yaitu seri GRANTS, GIESTA, ATIS, dan AIRFLOW di berbagai konteks ruang. Dalam pameran ini, Tostem berhasil mendapatkan 2 penghargaan, yaitu Innovative Product Sector: Exterior Products dan Best Booth Awards: Product Experience.



Perjalanan Tostem dimulai satu abad lalu melalui perusahaan Myokenya Shoten yang didirikan oleh Takejiro Ushioda di Tokyo, Jepang. Bermula dari berbahan kayu, kemudian beranjak merancang dan memproduksi pintu dan jendela aluminium pada tahun 1966, perusahaan ini terus berkembang sehingga menjadi Tostem yang memimpin di industri pintu dan jendela aluminium.

“Manusia dirancang untuk hidup berdampingan dengan alam, baik untuk menikmati keindahan ataupun kekuatan alam. Selama satu abad, Tostem telah mengatasi berbagai tantangan untuk meraih kualitas tertinggi dan kinerja sebagai ahli di bidang jendela dan pintu aluminium, untuk menghubungkan ruang hunian dengan keindahan lingkungan sekitar,” terang Masakatsu Kudo.

“Misi kami adalah membuat rumah yang lebih baik menjadi kenyataan bagi semua orang, di mana saja. Merupakan komitmen kami untuk mencapai misi tersebut melalui pintu dan jendela dengan keterampilan Jepang, desain mutakhir, dan fungsi yang mudah digunakan,” tuturnya.

Masakatsu Kudo juga mengucapkan rasa terima kasihnya kepada seluruh pelanggan dan setiap pihak yang telah mendukung dan terlibat dalam perkembangan Tostem di Indonesia. “Tahun depan Tostem memasuki tahun ke-10 di Indonesia. Kami siap untuk memberikan layanan yang menjanjikan. Terima kasih,” pungkasnya.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1193 seconds (0.1#10.140)