Mengenal John Malone, Miliarder Bergelar Tuan Tanah Terbesar di AS dengan 2,2 Juta Hektare

Kamis, 15 Desember 2022 - 16:42 WIB
loading...
Mengenal John Malone, Miliarder Bergelar Tuan Tanah Terbesar di AS dengan 2,2 Juta Hektare
John Malone, Mantan CEO Tele-Communications Inc., yang dibeli AT&T Inc seharga lebih dari USD 50 miliar pada tahun 1999, memiliki berbagai bisnis seperti peternakan hingga real estate, terutama di Maine, New Mexico, Colorado, dan Wyoming. Foto/Dok Reuters
A A A
NEW YORK - Pada awal tahun 2022 atau tepatnya bulan Mei, ada klaim yang menyebutkan bahwa salah satu pendiri Microsoft Corp, Bill Gates menguasai sebagian besar lahan pertanian di Amerika. Pernyataan itu salah karena Bill Gates hanya mengumpulkan hampir 270,000 hektare lahan pertanian di seluruh negeri, dari total 900 juta total hektar pertanian.

Selain Gates, ada seorang miliarder yang secara pribadi memiliki 2.2 juta hektare untuk menjadikannya sebagai pemilik lahan terbesar di Amerika Serikat (AS) .

John Malone, Mantan CEO Tele-Communications Inc., yang dibeli AT&T Inc seharga lebih dari USD 50 miliar pada tahun 1999, memiliki berbagai bisnis seperti peternakan hingga real estate, terutama di Maine, New Mexico, Colorado, dan Wyoming.



Miliarder berharta USD 9,6 miliar itu yang juga merupakan veteran media mengatakan, alasannya membeli tanah sebesar itu adalah "karena mereka tidak membuatnya lagi." Dia juga memiliki tiga hotel di Dublin, Irlandia dan yang keempat di Limerick.

Chairman Liberty Media Corp saat ini membuat keputusan untuk menempatkan miliaran dolar miliknya dalam bentuk tanah, usai menghabiskan musim panas dengan bekerja pada lahan pertanian milik keluarga di Pennsylvania.

Akuisisi pertama untuk lahan yang paling terkenal adalah Bell Ranch di New Mexico, dataran seluas 290.100 hektar yang dihiasi mesa, ngarai rimrock, padang rumput, dan gunung berbentuk lonceng yang khas. Aset lain miliknya yaitu Bridlewood Farms Florida yang juga sangat penting baginya.

Dia (Malone) saat ini menyandang gelar sebagai tuan tanah terbesar di AS melampaui Ted Turner, dengan total 2,2 juta hektare lahan meliputi tanaman, properti, peternakan dan hutan.



Malone mencatat dalam sebuah wawancara dengan CNBC, bahwa pelestarian menjadi motivasi utamanya saat membeli tanah, dan dia berniat untuk membeli lebih banyak lagi. Malone mengatakan, bahwa propertinya berfungsi sebagai sumber pendapatan yang dapat diandalkan serta menjadi pegangan dimana lindung nilai yang kuat terhadap inflasi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2466 seconds (0.1#10.140)