MNC Land-Balai Besar TN Gunung Gede Pangrango Kembangkan Lido Nature Park

Jum'at, 16 Desember 2022 - 08:52 WIB
loading...
MNC Land-Balai Besar TN Gunung Gede Pangrango Kembangkan Lido Nature Park
MNC Land dan Balai Besar TN Gunung Gede Pangrango akan mngembangkan Lido Nature Park. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Destinasi wisata yang menyajikan keindahan alam selalu menjadi primadona untuk semua kalangan wisatawan, baik wisatawan nusantara maupun mancanegara.

Tak hanya itu, wisata alam juga memiliki banyak manfaat, salah satunya bisa menjadi destinasi healing-tourism di tengah hiruk-pikuk kesibukan kota.

MNC Agro Wisata, anak usaha dari MNC Land (KPIG) tengah mengembangkan destinasi wisata alam bertajuk Lido Nature Park. Pengembangan ini sejalan dengan konsep pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Lido yang meliputi tiga pilar utama yakni Integrated Tourism, Creative Economy Hub, dan National Park.

Lido Nature Park merupakan bagian dari rencana pembangunan KEK Lido yang merupakan salah satu bagian dari tiga pilar utama, yaitu National Park atau Taman Nasional (TN).

Dalam hal ini, MNC Land akan mengelola lahan miliknya seluas 12,2 hektar (di mana 6 hektarnya adalah bagian dari KEK Lido) dan 101,83 hektar adalah lahan dari TN Gunung Gede Pangrango di bawah naungan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK).

Kepala Balai Besar TN Gunung Gede Pangrango Sapto Aji Prabowo menyampaikan, dalam mendukung pembangunan Lido Nature Park, pihaknya turut memberikan berbagai bantuan dan dukungan yang diperlukan oleh MNC Land.

“Kami berharap Lido Nature Park yang dikembangkan oleh MNC Land bersama Balai Besar Taman Nasional Gunung Gede Pangrango akan menjadi destinasi wisata alam baru kekinian dengan tetap memperhatikan kelestarian lingkungan, serta dapat mendorong perputaran perekonomian khususnya untuk masyarakat sekitar,” kata Sapto saat dihubungi, dikutip Jumat (16/12/2022).



Direktur MNC Land Natalia Cecilia Tanudjaja menyampaikan, MNC Land sangat terbantu dan berterima kasih kepada Balai Besar TN Gunung Gede Pangrango atas dukungan yang sudah diberikan dalam proses perizinan dalam mengembangkan Lido Nature Park.

“Berkat dukungan dari Balai Besar Taman Nasional Gunung Gede Pangrango, Surat Keputusan Izin Wisata untuk area Lido Nature Park sudah keluar sejak 17 Juni 2022 kemarin. Kami yakin bahwa Lido Nature Park yang sedang dikembangkan saat ini akan menjadi destinasi favorit bagi para pecinta wisata alam,” ujar Natalia beberapa waktu lalu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2033 seconds (0.1#10.140)