Elon Musk Kehilangan Duit Rp 1.596 Triliun Melebihi Penurunan Harta Bill Gates dan Bezos

Minggu, 18 Desember 2022 - 05:33 WIB
loading...
A A A
"USD 15 miliar akan mengurangi sekitar 75 juta saham mengambang bebas dan segera mendorong di atas USD 200 per saham,".

Dia mengatakan, hal itu pada 13 Desember dalam sebuah tweet dengan menekankan, bahwa dewan harus melindungi pemegang sahamnya.

Ketidaksabaran KoGuan terhadap kinerja saham Tesla, juga disampaikan oleh pemegang saham lain seperti Gary Black, yang juga meminta dewan untuk membeli kembali saham tersebut.

"Saya 100% selaras dengan @koguanleo untuk pembelian kembali saham senilai USD 10 miliar," tulis Black di Twitter.

"Direksi TSLA tidak melakukan hal yang benar untuk SH-nya." Direksi adalah singkatan dari dewan direksi dan SH adalah untuk pemegang saham.

Sementara itu Tesla meluncurkan diskon terbaru untuk pembelian mobil listrik di China, menambah kekhawatiran terkait permintaan jangka pendek di pasar EV terbesar di dunia. Tesla juga menambahkan lebih banyak diskon kepada pembeli sedan Model 3 dan Model Y yang berbasis di China pada akhir tahun.

Insentif tersebut mengikuti pemotongan harga yang diresmikan pada awal Oktober dan laporan pekan lalu bahwa Tesla akan mengurangi output di pabrik utamanya di Shanghai.

Langkah itu akan menandai pertama kalinya Tesla secara sukarela menurunkan tingkat output sejak pabrik dibuka pada 2018, meskipun pembatasan covid-19 dan pemeliharaan terjadwal telah memotong produksi awal tahun ini.

(akr)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1223 seconds (0.1#10.140)