Sampaikan Orasi Ilmiah, Dr. Prabu Revolusi Beri Gambaran Mengenai Masa Depan Pekerja di Era Ekonomi Digital 2030

Senin, 19 Desember 2022 - 17:41 WIB
loading...
Sampaikan Orasi Ilmiah, Dr. Prabu Revolusi Beri Gambaran Mengenai Masa Depan Pekerja di Era Ekonomi Digital 2030
Dr. Prabu Revolusi menyampaikan orasi ilmiah tentang ekonomi digital. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Dr. Prabunidya Revolusi atau yang kerap disapa Prabu Revolusi merupakan Direktur Pemberitaan MNC Media, COO platform aplikasi BuddyKu, juga seorang pendidik professional yang berfokus pada komunikasi digital di berbagai institusi pendidikan. Dr. Prabu Revolusi menyampaika orasi ilmiah umum di acara Wisuda Sarjana XII Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi Provesi Indonesia atau STIKOM PROSIA di Hotel Kartika Chandra pada Sabtu lalu (17/12/22).



Perkembangan teknologi informasi mengubah keadaan dan sistem kerja di dunia industri, melihat persoalan tersebut Dr. Prabu Revolusi memberikan gambaran mengenai besarnya peluang negara Indonesia menuju ekonomi digital 2030 melihat teknologi informasi yang terus berkembang dengan cepat. “Bayangkan Rp4.531 triliun potensi ekonomi digital yang ada di depan kita semua,” ujarnya.

Setelah memaparkan potensi besarnya ekonomi digital yang harus dimanfaatkan dengan maksimal, Dr. Prabu Revolusi menjelaskan kepada wisudawan STIKOM PROSIA mengenai lapangan pekerjaan dan profesi yang akan terdistrupsi dan profesi baru yang muncul dan diperlukan di berbagai perusahaan didunia tak terkecuali Indonesia.

Di akhir disampaikan yang dapat dilakukan masyarakat melihat potensi adanya ekonomi digital mulai dengan mengubah pemikiran mengenai definisi digital karena hal tersebut merupakan potensi dan harapan baru yang harus dimaksimalkan karena perkembangan teknologi yang semakin cepat, menuntut kebanyakan orang untuk terus berkompetisi dalam dunia pekerjaan.



“Dan yang paling penting itu dari university, bagaimana universitas itu segera berinovasi dan mempersiapkan mahasiswanya untuk menjadi para pemenang di masa yang akan datang," tukas Dr. Prabu Revolusi.

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2221 seconds (0.1#10.140)