5 Peluang Kerja IT yang Tidak Harus Ngoding, Nomor 4 Bisa Tingkatkan Jumlah Pengunjung Website

Rabu, 07 Desember 2022 - 18:15 WIB
loading...
5 Peluang Kerja IT yang Tidak Harus Ngoding, Nomor 4 Bisa Tingkatkan Jumlah Pengunjung Website
Peluang kerja IT (Information and Technology) rupanya tidak musti berurusan dengan coding atau bahasa pemrograman. Foto DOK ist
A A A
JAKARTA - Peluang kerja IT (Information and Technology) rupanya tidak musti berurusan dengan coding atau bahasa pemrograman. Terdapat sejumlah peluang kerja IT yang tidak harus ngoding.

Era perkembangan teknologi saat ini membuat beberapa startup di bidang teknologi bermunculan. Hal tersebut membuat profesi seorang IT dibutuhkan. Meskipun dekat dengan hal hal yang berbau teknis, namun tidak semua yang dikerjakan seorang IT adalah pemrograman atau coding.

Baca juga : Akses Peluang Kerja Semakin Mudah

Berikut lima peluang kerja IT yang tidak harus ngoding :

1. Technical Writer

Peluang kerja IT yang pertama ini merupakan pekerjaan seorang penulis dengan tujuan mempermudah pemahaman pembaca terhadap hal yang sukar dimengerti seperti bahasa komputer.

Dalam prakteknya seorang technical writer harus bisa menyajikan bahasa yang sederhana dan dapat dimengerti oleh khalayak umum.

2. Product Manager

Jarang orang tahu bahwa product manager merupakan salah satu peluang kerja seorang IT. Seorang product manager secara sederhana merupakan profesi yang bertanggung jawab atas perencanaan serta pengembangan suatu produk.

Karena itu mereka harus memiliki ide-ide inovatif yang dapat menyesuaikan dengan tren yang ada. Product Manager dalam prakteknya merupakan orang yang terlibat besar terhadap pembuatan suatu produk hingga penentuan harganya.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.4178 seconds (11.97#12.26)