Jemput TKI Positif Corona dari Arab Saudi, Ini Hasil Rapid Tes Menaker

Sabtu, 11 Juli 2020 - 11:48 WIB
loading...
Jemput TKI Positif Corona dari Arab Saudi, Ini Hasil Rapid Tes Menaker
Menaker Ida Fauziyah mengunjungi pusat perbelanjaan Kota Kasablanka di kawasan Jaksel. Foto/SINDOnews.
A A A
JAKARTA - Menteri Tenaga Kerja Ida Fauziyah terus memantau kondisi kesehatannya setelah menjemput pekerja migran asal Indonesia yang terbebas dari hukuman mati di Arab Saudi, yakni Etty binti Toyyib di Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada Senin (6/7) lalu.

Pemeriksaan rutin tersebut dilakukan setelah mengetahui jika Etty Thoyib positif terpapar virus corona oleh Kementerian Kesehatan lalu menjalani perawatan di Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat.

Kasubag Pemberitaan Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) Dicky Risyana mengatakan bahwa setelah mengetahui Etty terinfeksi virus corona Ida Fauziyah langsung menjalani rapid test. Berdasarkan hasil rapid test, Menaker Ida Fauziyah dinyatakan negatif non reaktif.



Namun demikian untuk memastikan lebih lanjut menteri perempuan asal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dalam waktu dekat akan menjali test swab atau PCR untuk mengetahui lebih pasti apakah terpapar Covid-19 atau tidak setelah menjemput Etty. Disamping itu Ida juga terus menjaga kesehatan dengan rutin berolahraga dan terus minum vitamin.

Tidak hanya itu, Ida juga meminta kepada jajarannya untuk memantau keberadaan Etty yang saat sedang menjalani perawatan di rumah sakit. "Ibu menteri sudah mengintruksikan kepada jajarannya agar terus berkoordinasi dengan berbagai pihak terkait, agar Bu. Etty mendapatkan perawatan dan pengobatan yang optimal sehingga bisa segera sembuh dari Covid -19," ungkap Dicky di Jakarta, Sabtu(11/7/2020).

Tak berhenti disitu, Ida juga menyarankan seluruh jajaran yang ikut terlibat penjemputan kedatangan Etty, bahkan termasuk para jurnalis agar segera melakukan rapid test untuk memastikan kondisi kesehatannya.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1970 seconds (0.1#10.140)