Erick Thohir: Srikandi BUMN yang Menduduki Kursi Direksi Baru 15%

Kamis, 22 Desember 2022 - 22:29 WIB
loading...
Erick Thohir: Srikandi BUMN yang Menduduki Kursi Direksi Baru 15%
Menteri BUMN Erick Thohir terus mendorong kepemimpinan perempuan di BUMN. FOTO/dok.BUMN
A A A
JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir terus mendorong kepemimpinan perempuan di perusahaan pelat merah. Srikandi yang menduduki kursi direksi dan komisaris BUMN baru 15% masih di bawah target sebesar 25%.

"Kepemimpinan perempuan direksi BUMN masih 15%. Padahal target kita hingga akhir 2023 itu mencapai 25%," ungkap Erick Thohir saat menghadiri acara Srikandi BUMN, di Jakarta, Kamis (22/12/2022).



Menurut dia persentase perempuan dalam jajaran Direksi BUMN berbanding terbalik dengan kepemimpinan anak muda yang ditargetkan pemegang saham. Erick menyebut hingga akhir 2022, jumlah kepemimpinan kaum milenial di BUMN sudah mencapai 9%. Padahal hingga 2023 ditargetkan mencapai 10%.

Ia menginginkan adanya kesempatan kerja yang sama antara perempuan dan laki-laki dalam dunia kerja. Pasalnya, keseimbangan gender akan meningkatkan profesionalisme, kinerja, dan pelayanan sebuah perusahaan atau organisasi.



"Karena dibanyal riset mengatakan ketika ada kerja sama antara perempuan dan laki- laki ini, tentunya di manajemen, membuktikan kualitas perusahaan, performa perusahaan, operasional perusahaan itu meningkat baik," ucap dia.

(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2682 seconds (0.1#10.140)