Punya Dewan Pengurus Pusat Baru, Apparindo Siap Berkontribusi Lebih Besar

Jum'at, 23 Desember 2022 - 20:16 WIB
loading...
Punya Dewan Pengurus Pusat Baru, Apparindo Siap Berkontribusi Lebih Besar
Apparindo siap memberikan kontribusinya lebih besar untuk industri asuransi. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Asosiasi Perusahaan Pialang Asuransi dan Reasuransi Indonesia (Apparindo) melaksanakan pelantikan dewan pengurus pusat masa bakti periode 2022-2025, Kamis (22/12/2022) di Jakarta. Saat ini Apparindo memiliki anggota sebanyak 196 Perusahaan, yang terdiri dari 155 perusahaan pialang asuransi dan 41 perusahaan pialang reasuransi.



Dewan pengurus Apparindo kali ini dipimpin oleh Ketua Umum Yulius Bhayangkara dibantu oleh Boyke Lukman selaku ketua I, Primo Fortasiano selaku ketua II dan Willy Ignatius Sianipar Selaku ketua III, Nefertiti Marzuki menjabat sebagai sekretaris jenderal Apparindo, A. Stanley Soripada sebagai wakil sekretaris jenderal, Sherlyana sebagai bendahara, sementara Handoko Afandy sebagai wakil bendahara.

Ketua dewan kehormatan Apparindo periode 2022-2025 adalah Hari Purwanto dan wakil ketua I Arman Juffry dan wakil ketua II Mashudi serta dibantu oleh 6 orang anggota lainnya. Sementara di dewan pengawas telah terpilih Soedarto Jono selaku ketua dan Kristinan Benny Hapsoro sebagai wakil ketua yang dibantu oleh 3 orang anggota dewan pengawas.

Keberadaan Apparindo di bawah payung Dewan Asuransi Indonesia (DAI) menjadi sangat penting dalam mengedukasi dan mempromosikan perasuransian dalam rangka peningkatan literasi asuransi masyarakat Indonesia, terhadap pentingnya proteksi diri, keluarga, dan harta benda mereka.

Ketua Umum Apparindo Yulius Bhayangkara mengatakan tema besar kepengurusan saat ini adalah "We want bigger portion", yakni semangat Apparindo pada usaha untuk mendapatkan porsi komersial dan ekonomi yang lebih besar dan juga mendapatkan posisi yang lebih baik.

"Tema ini dibangun dengan dua pilar," kata Yulius dalam keterangannya dikutip Jumat (23/12/2022).

Pertama, upaya menangani segala beban dan halangan yang merintangi. Setiap beban yang muncul di dunia pialang asuransi, diusahakan untuk diminimalisasi dan diupayakan menjadi bagian yang lebih mudah untuk dijalankan bersama. Pilar kedua, membangun kompetensi yang kuat untuk memberikan nilai tambah bagi industri perekonomian di Indonesia.

“Kami terus berusaha dan memaksimalkan kinerja kami dalam memposisikan kedudukan perusahaan pialang asuransi dan pialang reasuransi, menjadi garda terdepan dan memiliki peran penting di dunia perasuransian khususnya pasar dalam negeri,” tegas Yulius.

Apparindo berperan aktif dalam upaya menjembatani aspirasi anggota, agar selaras dengan peraturan yang berlaku. Apparindo terus berusaha meningkatkan hubungan antar-lembaga perasuransian maupun non-asuransi di dalam dan luar negeri.



Selain itu akan mengupayakan peluang usaha khususnya bagi seluruh anggota dan juga memberikan advokasi kepada anggota, melalui kerjasama dengan lembaga-lembaga hukum, guna mendapatkan pemahaman tentang peran dan fungsi kepialangan setara dan selaras dengan amanat yang terdapat pada UU Perasuransian No. 40 Tahun 2014.

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1225 seconds (0.1#10.140)