Begini Proses Evakuasi Mobil Terjun ke Laut di Pelabuhan Merak

Minggu, 25 Desember 2022 - 22:00 WIB
loading...
Begini Proses Evakuasi Mobil Terjun ke Laut di Pelabuhan Merak
ASDP mengungkapkan proses evakuasi mobil yang viral terjun ke laut di Pelabuhan Merak. FOTO/dok.Istimewa
A A A
JAKARTA - PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) mengungkapkan proses evakuasi mobil yang viral terjun ke laut di Pelabuhan Merak dari KMP Shalem, Jumat (23/12).

Corporate Secretary PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Shelvy Arifin menyampaikan bahwa insiden kendaraan terjatuh ke laut terjadi saat KMP Shalem tengah melakukan proses pemuatan selanjutnya terjadi pergerakan kapal, sehingga kendaraan yang tepat berada di lidah sideramp terjun ke laut.

"Sesaat setelah kejadian, ASDP bersama dengan Basarnas dan Polairut segera melakukan evakuasi terhadap awak kendaraan kecil tersebut, dan dua orang penumpang minibus berhasil diselamatkan," ujar Shelvy dalam keterangan tertulis, Minggu (25/12/2022).

Lihat Foto: Evakuasi Mobil Jatuh ke Laut di Pelabuhan Merak

Menurut dia ASDP telah berkoordinasi dengan pemilik kapal dan mitra kerja lainnya untuk melakukan evakuasi terhadap kendaraan tersebut dan berhasil diangkat pada Sabtu (24/12) pukul 13.00 WIB. "Insiden ini juga dipastikan tidak mengganggu operasional siap muat di dermaga lainnya," katanya.

Shelvy mengatakan ASDP berkomitmen terhadap aspek keselamatan dan mematuhi seluruh aturan regulator terkait keselamatan. Selain itu, ASDP juga berkoordinasi dengan mitra terkait dengan hak asuransi pengguna jasa, di mana untuk klaim kendaraan akan diproses dan biaya perawatan Rumah Sakit ditanggung Jasa Raharja.



"Kami mohon maaf atas kekurangan dalam pelayanan yang diberikan, tentunya kami akan terus berupaya memperbaiki dan terus meningkatkan kualitas layanan ASDP kepada pengguna jasa," ujar Shelvy.

(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8652 seconds (0.1#10.140)