3 Perbedaan Kereta Api Panoramic dan Eksekutif Biasa

Senin, 26 Desember 2022 - 14:13 WIB
loading...
3 Perbedaan Kereta Api Panoramic dan Eksekutif Biasa
Kereta api panoramic tengah menjadi perhatian masyarakat setelah resmi diluncurkan beberapa waktu yang lalu. Foto DOK ist
A A A
JAKARTA - Kereta api panoramic tengah menjadi perhatian masyarakat setelah resmi diluncurkan beberapa waktu yang lalu. Berbeda dengan kereta api biasa, terdapat sejumlah perbedaan pada jenis kereta ini.

Mengutip Antara, sebelumnya PT Kereta Api Indonesia (Persero) telah memperkenalkan Panoramic pada acara open house di Balai Yasa Surabaya, 25-27 September 2022.

Luqman Arif selaku Manajer Humas PT KAI Daop 8 Surabaya menyebut bahwa pembuatan Kereta Api Panoramic ini adalah hasil modifikasi dari kereta api kelas eksekutif yang sudah ada sebelumnya.

Baca juga : Ssst! Tak Lama Lagi Kereta Panoramic Akan Beroperasi

Lantas, apa saja perbedaan antara kereta api panoramic dengan kereta eksekutif biasa? Simak ulasannya!

1. Ketersediaan dan Harga Tiket

PT KAI resmi mengoperasikan rangkaian Kereta Api Panoramic per Sabtu, (24/12/2022) kemarin dengan rute Gambir-Yogyakarta PP. Mengenai harga tiketnya, KAI sendiri menyebut telah memberikan diskon pasca soft launching.

Tiket kereta Panoramic tersebut mulai dijual dengan harga Rp750 ribu. Akan tetapi, nantinya ketika sudah normal harganya bisa menjadi Rp850 ribu hingga Rp1 jutaan.

"Harga normalnya berkisar Rp850 ribu hingga Rp1 jutaan, tetapi sekarang masih promo, dan sesungguhnya tiket ini terbatas," kata VP Public Relations KAI Joni Martinus saat melepas keberangkatan perdana rangkaian KA Panoramic di Gambir, Sabtu (24/12/2022).

Sementara itu, untuk tiket kereta eksekutif sendiri memiliki berbagai rentang harga yang berbeda dengan jenis Panoramic. Sebagai contoh, kereta api eksekutif rute Purwokerto - Pasar Senen berkisar antara Rp285 ribu (termurah) hingga Rp570 ribu (termahal).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2497 seconds (0.1#10.140)