Dukung Program Desa Sejahtera BUMN, Ini Langkah Perhutani

Senin, 26 Desember 2022 - 22:44 WIB
loading...
Dukung Program Desa Sejahtera BUMN, Ini Langkah Perhutani
Perhutani dukung program Desa Sejahtera BUMN. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Perum Perhutani mendukung program Desa Sejahtera BUMN-Bersih Sejahtera dengan menyalurkan bantuan sarana dan prasarana penunjang pengelolaan sampah dan sanitasi layak kepada pengelola bank sampah, kawasan Antapani Tengah, Bandung.



Bantuan yang diberikan merupakan bentuk tanggung jawab sosial dan lingkungan ( TJSL ) Perhutani. Langkah itu sekaligus mendukung Kementerian BUMN melalui program Desa Sejahtera untuk percepatan penghapusan kemiskinan ekstrim (P3KE) sesuai Instruksi Presiden Nomor 4 Tahun 2022.

Sekretaris Perusahaan Perhutani melalui Suharsono menyampaikan Perhutani memberikan bantuansarana dan prasarana penunjang pengelolaan sampah dan sanitasi layak senilai Rp183 juta kepada pengelola bank sampah berupa empat unit mesin cacah sampah plastik.

Lalu, 1 unit mesin cacah sampah organik, 1 unit motor roda 3 include bak ram, 1 unit timbangan duduk digital, 1 unit mesin penghancur kertas, 2 unit tong sampah plastik 660 liter, 1 paket pambangunan sanitasi layak, dan 1 paket pembangunan tempat pilah sampah yang tersebar di 4 Kelurahan, di Kecamatan Antapani.

“Bantuan ini merupakan wujud tanggung jawab Perhutani kepada lingkungan yang diharapkan memberikan dampak positif kepada masyarakat baik dari segi ekonomi, sosial, dan lingkungan yang berkelanjutan,” jelasnya, Senin (26/12/2022).

Sementara itu Rahmawati Mulia, Camat Antapani, menyampaikan terima kasih kepada Perum Perhutani atas bantuan yang luar biasa diberikan kepada masyarakat Kecamatan Antapani.



“Bantuan ini akan kami manfaatkan secara optimal agar masyarakat semakin cinta terhadap lingkungan, dan semoga kerja sama ini tetap berjalan baik agar terwujudnya sebuah desa/Kelurahan yang dapat diandalkan oleh pemerintah,” ujarnya.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2348 seconds (0.1#10.140)