84 Peserta Lolos Seleksi Uji Kompetensi Pejabat Badan Otorita IKN

Selasa, 27 Desember 2022 - 10:59 WIB
loading...
84 Peserta Lolos Seleksi Uji Kompetensi Pejabat Badan Otorita IKN
Badan Otorita IKN mengumumkan sebanyak 84 peserta lolos seleksi uji kompetensi direktur dan kepala biro. FOTO/dok.Istimewa
A A A
JAKARTA - Badan Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) mengumumkan sebanyak 84 peserta lolos seleksi uji kompetensi direktur dan kepala biro dari 117 peserta.

Koordinator Tim Informasi dan Kozmunikasi Tim Transisi IKN Sidik Pramono mengatakan dari jumlah peserta yang berhasil lolos mengikuti seleksi uji kompetensi selanjutnya melakukan seleksi wawancara.

"Panitia seleksi mencatat sebanyak 84 peserta dari 117 peserta yang telah mengikuti seleksi uji kompetensi berhak mengikuti tahapan seleksi wawancara pada Selasa, 27 Desember 2022 dan Rabu, 28 Desember 2022," ujar Sidik dalam pernyataan tertulisnya, Selasa (27/12/2022).



Sidik menjelaskan saat ini Badan Otorita IKN sedang melaksanakan rapat seleksi hasil uji kompetensi untuk seleksi terbuka pengisian 25 posisi jabatan Kepala Biro/Direktur di lingkungan OIKN.

Adapun para peserta akan dinilai berdasarkan makalah yang dibuat, rekam jejak atau pengalaman menjalankan bidang atau posisi sejenis dan berdasarkan hasil uji kompetensi. "Hal ini dilakukan untuk menjaring putra-putri tebaik bangsa untuk dapat berkontribusi dalam pembangunan Ibu Kota Nusantara," kata Sidik.



Seperti diketahui, perekrutan pejabat Badan Otorita IKN untuk melengkapi struktur organisasi paling lambat adalah akhir tahun 2022. Seiring dengan hal tersebut maka fungsi tim transisi perlahan mulai akan dikurangi.

(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1964 seconds (0.1#10.140)