Ramai-ramai Melakukan Aksi Nyata Mewujudkan Target NZE di 2060

Senin, 26 Desember 2022 - 14:59 WIB
loading...
A A A
Senada, Direktur Keuangan PT Pertamina Geothermal Energy, Nelwin Aldriansyah, mengatakan, Pertamina sudah mulai melakukan kegiatan energi baru terbarukan geotermal ini sejak tahun 80-an. "Jaadi sudah hampir 40 tahun kita beroperasi," kata dia.

Nelwin pun setuju dengan pengembangan bisnis kearah green hidrogen. "Karena dengan sumber daya air panas yang kita miliki, ini akan bisa dikembangkan lebih lanjut ke depannya untuk green hidrogen yang nilai ekonominya lebih tinggi".

Senior Vice President Finance and Portofolio Management PT Industri Baterai Indonesia, Yunan Fajar Ariyanto, mengatakan ada dua dari lima pilar pemerintah dalam program kerja menuju NZE di 2060, yang sangat terkait dengan bisnisnya, yaitu peningkatan penggunaan renewable sebagai sumber listrik dan penggunaan electric vehicle (EV) di sektor transportasi.



"Dua sektor ini penyumbang terbesar dari emisi green house cases sekitar 40%, jadi kalau kita mau benar serius mengurangi emisi, dua sektor ini yang harus kita serang dulu," kata dia.

(uka)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1834 seconds (0.1#10.140)