Terapkan Standar Internasional Dinilai Akan Menjamin Kualitas Layanan Terjaga

Rabu, 28 Desember 2022 - 08:18 WIB
loading...
Terapkan Standar Internasional Dinilai Akan Menjamin Kualitas Layanan Terjaga
Pelayanan yang baik menjadi suatu hal mutlak agar kelangsungan bisnis bisa bertahan, lantaran itu perlu adanya standar pelayanan. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Pelayanan yang baik menjadi suatu hal mutlak agar kelangsungan bisnis bisa bertahan, lantaran itu perlu adanya standar pelayanan. Pandangan ini disampaikan oleh CEO J&T Cargo, Jonathan.

"J&T Cargo Indonesia selalu menjamin kualitas layanan sesuai dengan standar. Mulai dari manajemen dan operasional, hingga keamanan data pelanggan. Hal ini kami kami lakukan guna memberikan jaminan mutu layanan terbaik kepada pelanggan," kata ujar Jonathan dalam keterangannya, Selasa (27/12/2022).

Baca Juga: Bisnis Logistik Tak Lagi Sama Setelah Pandemi Berlalu

Dijelaskan Jonathan, secara garis besar standar pelayanan bisa didapatkan melalui sertifikasi ISO. Sertifikasi ini merupakan sebuah sistem manajemen untuk mengukur kualitas atau mutu suatu perusahaan. Dengan adanya sertifikasi ISO, khalayak luas dapat melihat kredibilitas dan diferensiasi perusahaan dengan yang lainnya.

"J&T Cargo menjamin kualitas layanan logistik sesuai dengan standar internasional yang lengkap dan terukur melalui sertifikasi ISO. Sertifikasi ini meliputi ISO 14001:2015 tentang manajemen lingkungan, ISO 45001:2018 tentang manajemen kesehatan dan keselamatan, ISO 9001:2015 tentang manajemen mutu, serta ISO 27001:2013 tentang manajemen keamanan informasi," jelasnya.

Baca Juga: Digitalisasi Logistik Modern Terbukti Dongkrak Penjualan ZBRA Capai Rp2,7 Triliun

Jonathan mengungkapkan, ada sejumlah manajemen pelayanan yang dilakukan pihaknya, pertama jaminan manajemen lingkungan."Memahami secara andal setiap proses dan berkomitmen untuk melindungi lingkungan, serta memenuhi semua kewajiban sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku di Indonesia guna menjamin kelancaran proses distribusi," jelasnya.

Selain itu pelayanan jaminan manajemen kesehatan dan keselamatan kerja. Menurutnya, aspek ini tak luput menjadi perhatian perusahaan.

"Seluruh karyawan telah dilindungi kesehatan dan keselamatannya dari kecelakaan dan penyakit akibat pekerjaan. Menyediakan lingkungan kerja yang sehat dan aman bagi seluruh karyawan di tempat kerja sesuai dengan standar," tuturnya.

"Kemudian, untuk meningkatkan kualitas layanan tepat waktu dan menjangkau pelanggan secara luas, kami menggunakan standar yang menunjukan kemampuan perusahaan secara konsisten menyediakan layanan logistik sesuai dengan kebutuhan pelanggan dan menjamin keamanan informasi data," tambahnya.

Lebih lanjut dikatakan Jonathan bicara soal pelanggan, pihaknya sadar bisnis tidak bisa berjalan tanpa adanya pelanggan. Oleh karena itu, fokus utama manajemen mutu adalah untuk memenuhi kebutuhan pelanggan dan memberikan efisiensi melalui aspek ketepatan waktu dan jangkauan area pengiriman yang luas.

Pihaknya juga menyediakan laman jtcargo id untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai sertifikasi ISO dan untuk ajukan kebutuhan logistik.

"Sebagai penyedia logistik kargo modern di Indonesia, J&T Cargo menawarkan efisiensi bisnis mampu mengelola bisnis lebih baik. Dilengkapi dengan berbagai layanan yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan, J&T Cargo menjadi pilihan kargo modern yang mampu mendukung efisiensi," tutupnya.
(akr)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3275 seconds (10.101#12.26)