Libur Tahun Baru KRL Dipadati Penumpang, KAI Commuter Ingatkan Patuhi Prokes dan Vaksinasi

Minggu, 01 Januari 2023 - 20:29 WIB
loading...
Libur Tahun Baru KRL Dipadati Penumpang, KAI Commuter Ingatkan Patuhi Prokes dan Vaksinasi
Memasuki tahun 2023, KAI Commuter mencatat jumlah pengguna KRL Jabodetabek sebanyak 179.593 orang. Foto/MPI/Arif Julianto
A A A
JAKARTA - Memasuki tahun 2023, KAI Commuter mencatat jumlah pengguna kereta rel listrik (KRL) Jabodetabek hari ini sebanyak 179.593 orang. Mayoritas merupakan pengguna musiman yang memanfaatkan hari libur tahun baru bersama keluarga.

VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba mengatakan, meskipun pemerintah telah resmi mencabut PPKM, pihaknya masih tetap mewajibkan penumpang KRL untuk menerapkan protokol kesehatan.

"KAI Commuter tetap mewajibkan seluruh penggunanya menggunakan masker dengan benar hingga menutupi hidung dan mulut dengan sempurna," ujarnya melalui keterangan tertulis, Minggu (1/1/2023). "Persyaratan vaksinasi juga tetap dilakukan sebagai syarat menggunakan commuterline," imbuhnya.



Anne juga mengimbau para pengguna KRL menyiapkan perlengkapan musim hujan saat akan beraktivitas mengingat curah hujan di wilayah Jabodetabek masih cukup tinggi.

"Utamakan keselamatan, selalu waspada dan tetap menjaga kebersihan di dalam kereta dan stasiun serta selalu ikuti arahan dari petugas selama ber-commuter," saran dia.



Anne menambahkan, saat ini beberapa stasiun yang dekat dengan daerah tujuan destinasi wisata masih ramai menjadi destinasi para pengguna. Stasiun Bogor misalnya, hingga pukul 15.00 WIB masih menjadi stasiun yang ramai dengan 15.585 pengguna.

“Sementara itu Stasiun Jakarta Kota sebagai stasiun destinasi wisata volume pengguna hingga pukul 15.00 WIB sebanyak 12.868 orang," urainya.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2508 seconds (0.1#10.140)