Pertamina Investasi di Venezuela, Erick Thohir: Sedang Dijajaki

Senin, 02 Januari 2023 - 20:08 WIB
loading...
Pertamina Investasi di Venezuela, Erick Thohir: Sedang Dijajaki
Investasi PT Pertamina (Persero) di Venezuela tengah dijajaki untuk dimaksimalkan. Ilustrasi foto/Ist
A A A
JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mendorong investasi PT Pertamina (Persero) di Venezuela. Upaya penjajakan pun tengah dilakukan.

Menurut Erick, saat ini minyak dari Venezuela belum bisa ke luar lantaran adanya sanksi embargo dan pihaknya tidak ingin melanggar aturan internasional.

"Investasi Pertamina yang di Venezuela kita lagi pendekatan, karena kita ada investasi di sana kan belum bisa keluar tuh minyak, karena ada embargo, kita lagi ngomong. Tapi, jangan sampai kita menyalahi peraturan internasional," ujarnya saat jumpa pers di Jakarta, Senin (2/1/2023).



Meski begitu, Erick menegaskan terlalu dini jika mengatakan Pertamina akan mengambil minyak dari Venezuela. Pihaknya sedang menjajaki ihwal potensi untuk memaksimalkan investasi Pertamina di Venezuela.

"Terlalu dini dibilang bahwa 'oh Pertamina akan mengambil minyak Venezuela', bukan. Bahwa investasi Pertamina di Venezuela yang selama ini di bawah ikatan embargo sedang dijajaki bisa dimaksimalkan atau tidak," urainya.



Investasi Pertamina di Venezuela ini dikatakan Erick setelah sebelumnya santer terdengar Pertamina akan mengambil minyak dari Rusia.

Namun, dia mengaku tidak pernah ikut dalam rapat yang membahas hal tersebut. "Wacana, kalau saya kan yang konkret-konkret aja," tandas mantan bos Inter Milan itu.

(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1698 seconds (0.1#10.140)