5 Keluarga Terkaya di Kawasan Arab, Nomor 1 Punya Harta Rp 174,4 Triliun

Senin, 09 Januari 2023 - 08:51 WIB
loading...
A A A
Keluarga Rabeb, yang berjuang untuk kemerdekaan Aljazair dari Prancis, juga memproduksi melalui perusahaannya, Cevital, sebuah film dokumenter tentang pejuang Arab Aljazair Larbi Ben M'hidi, yang dieksekusi oleh pemerintah Prancis pada tahun 1957.

Rabrab sempat menghadapi dakwaan korupsi dan menghabiskan delapan bulan di penjara sebelum dia dibebaskan pada 1 Januari 2020, dan menyangkal telah melakukan kesalahan.

5. Hariri

Kekayaan bersih: USD 4.7 miliar
Negara: Lebanon

Tiga bersaudara Bahaa, Ayman dan Fahd Hariri mewarisi kekayaan mereka dari ayahnya, mendiang Perdana Menteri Lebanon Rafik Hariri, yang juga seorang miliarder. Ketiga bersaudara itu menjual saham mereka di Saudi Oger, yang bergerak dalam konstruksi kepada saudara keempat mereka Saad Hariri, yang tersingkir dari daftar miliarder pada 2019.

5 Keluarga Terkaya di Kawasan Arab, Nomor 1 Punya Harta Rp 174,4 Triliun


Saad juga pernah menjadi Perdana Menteri Lebanon, seperti ayahnya. Sedangkan Bahaa berusia 56 tahun adalah pendiri dan chairman Horizon Group, sebuah perusahaan induk real estat dengan investasi di Yordania dan Lebanon. Dia juga pemilik mayoritas Globe Express Services, sebuah perusahaan logistik yang telah hadir di lebih dari 100 negara.

Lain lagi dengan Ayman (44 tahun) yang berinvestasi di startup melalui Red Sea Ventures yang berbasis di New York. Investasinya termasuk Nest, yang sekarang menjadi bagian dari Google.

Adik laki-laki mereka Fahd, (42 tahun) juga berinvestasi pada sektor real estat di New York, Paris, dan Monte Carlo. Dia juga berinvestasi di bank-bank Lebanon yang saat ini mengalami masalah keuangan besar.
(akr)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2294 seconds (0.1#10.140)