Bahas Investasi IKN, Anwar Ibrahim Temui Jokowi di Istana Bogor

Senin, 09 Januari 2023 - 09:56 WIB
loading...
Bahas Investasi IKN, Anwar Ibrahim Temui Jokowi di Istana Bogor
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono menjemput kedatangan Perdana Menteri (PM) Malaysia YM Dato Seri Anwar Ibrahim di Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng, Banten, Minggu (8/1/2023). Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Perdana Mentari (PM) Malaysia YM Dato' Seri Anwar Ibrahim dalam kunjungan perdana ke Indonesia akan bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan membahas sejumlah hal. Salah satunya terkait investasi di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara yang akan dibahas hari ini di Istana Bogor.

"Semoga kita bisa mendapat hasil yang lebih konkret untuk pembangunan IKN dari hasil pertemuan kedua pimpinan negara, Indonesia dan Malaysia," ujar Juru Bicara Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Endra S Atmawidjaja dalam pernyataan tertulis, dikutip Senin (9/1/2023).

Sebelumnya, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono menjemput kedatangan Perdana Menteri (PM) Malaysia YM Dato' Seri Anwar Ibrahim di Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng, Banten, pada Minggu (8/1).



Kunjungan PM Malaysia YM Dato' Seri Anwar Ibrahim ini merupakan kunjungan bilateral pertamanya sejak dilantik pada bulan November 2022 kemarin pada 8-9 Januari 2022. Kunjungan tersebut atas undangan presiden Jokowi.

Selain membahas IKN, pada pertemuan PM Malaysia dengan Presiden Jokowi yang rencananya dilakukan di Istana Bogor, juga membahas kemajuan kerja sama bilateral, menjajaki potensi kerja sama baru, dan mempromosikan upaya bersama untuk mengatasi tantangan regional dan global.



Endra menambahkan bahwa pada 30 November 2022 silam, Menteri Basuki bersama Otorita IKN, Kementerian Koordinasi Bidang Maritim dan Investasi, serta jajaran Direksi BUMN melakukan kunjungan kerja dalam rangka promosi peluang investasi di IKN.

Forum investasi tersebut diminati lebih dari 200 peserta dari berbagai jenis industri dan bisnis, seperti konstruksi, properti, telekomunikasi, energi terbarukan hingga startup.

(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2089 seconds (0.1#10.140)