Jokowi Sambut Minat Investor Malaysia dalam Pembangunan IKN, Ini Sektor-sektornya

Senin, 09 Januari 2023 - 12:59 WIB
loading...
Jokowi Sambut Minat Investor Malaysia dalam Pembangunan IKN, Ini Sektor-sektornya
Presiden Joko Widodo menyambut Perdana Menteri Malaysia Anwar Ibrahim di Istana Kepresidenan Bogor, Senin (9/1/2023). ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/hp
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyambut baik para investor Malaysia yang berminat dalam pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Kalimantan Timur.

Kepala Negara menyampaikan hal tersebut usai menggelar pertemuan bilateral dengan Perdana Menteri (PM) Malaysia Anwar Ibrahim di Istana Kepresidenan Bogor, hari ini.

"Dalam pertemuan dengan beliau tadi, saya menyampaikan beberapa hal. Pertama, saya menyambut baik minat para investor Malaysia dalam pembangunan Ibu Kota Negara baru Nusantara," papar Jokowi dalam keterangan yang disiarkan kanal YouTube Sekretariat Presiden, Senin (9/1/2023).

Jokowi mengungkapkan, sebanyak 11 letter of intern telah diteken oleh sektor swasta Malaysia dan diserahkan kepada otoritas IKN yang bergerak di bidang elektronik, kesehatan, pengelolaan limbah, konstruksi dan properti.

"Selain itu juga terdapat sejumlah MoU di bidang perkapalan, pembiayaan ekspor-impor, energi hijau, pengembangan industri baterai dan lain-lainnya juga sudah ditandatangani," bebernya.



Jokowi juga merasa bangga karena lawatan pertama luar negeri PM Anwar Ibrahim langsung ke Indonesia. "Sekali lagi saya ingin menyampaikan ucapan selamat atas pelantikan Pak Anwar sebagai Perdana Menteri ke-10 Malaysia. Saya yakin di bawah kepemimpinan Pak Anwar kerja sama Indonesia dan Malaysia akan semakin kuat," tutur mantan Gubernur DKI.

"Malaysia bukan saja negara tetangga dekat Indonesia namun kita juga merupakan bangsa serumpun dan memiliki hubungan yang sangat kokoh," tandas Jokowi.



Sebagai informasi, kunjungan Anwar Ibrahim ke Indonesia ini merupakan kunjungan bilateral pertamanya sejak dilantik pada November 2022. Kunjungan tersebut atas undangan presiden Jokowi.

Anwar Ibrahim tiba di Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng, Banten pada Minggu (8/1/2023) dan disambut oleh Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2446 seconds (0.1#10.140)