Kolaborasi HIG dan Patra Jasa Beri Nafas Baru ke Sektor Pariwisata

Senin, 09 Januari 2023 - 18:21 WIB
loading...
Kolaborasi HIG dan Patra Jasa Beri Nafas Baru ke Sektor Pariwisata
Penandatanganan dilakukan oleh Direktur Utama HIG, Rizal Ruriko Kasim (kiri) dan Direktur Utama PT Patra Jasa, Putut Ariwibowo. Foto/Dok
A A A
BALI - PT Hotel Indonesia Group (HIG) merupakan operator untuk jaringan hotel milik BUMN yang saat ini mengelola 30 hotel di Indonesia. Melalui induk perusahaannya, Hotel Indonesia Natour (HIN) merupakan bagian dari holding ekosistem aviasi dan pariwisata InJourney.

Tepat tanggal 5 Januari 2023 telah digelar penandatangan perjanjian kerja sama operatorship untuk pengelolaan The Patra Bali Resort & Villas antara PT Hotel Indonesia Group dan PT Patra Jasa .



Penandatanganan dilakukan oleh Direktur Utama HIG,R izal Ruriko Kasim dan Direktur Utama PT Patra Jasa, Putut Ariwibowo. Turut hadir dalam acara pendandatanganan, I Gusti Agung Ngurah Rai Suryawijaya selaku Ketua PHRI Badung Bali, Ketua Bali Hotel Association Fransiska Handoko, perwakilan ASITA, beserta jajaran Direksi dan VP PT HIG dan PT Patra Jasa.

Ini merupakan kolaborasi ekosistem untuk kemajuan perhotelan milik BUMN dalam upaya meningkatkan pariwisata Indonesia.

”Terlaksananya kerjasama ini merupakan sinergi usaha yang saling menguntungkan kedua belah pihak dengan memanfaatkan kelebihannya masing-masing, sehingga dapat berdampak positif kepada masyarakat Indonesia sebagai amanah dari Kementerian BUMN," ujar Rizal Ruriko Kasim dalam sambutannya.

"Dalam hal ini, HIG sebagai pelengkap agar kerja sama yang terjalin semakin solid dan kebermanfaatan kedua belah pihak untuk kemajuan pariwisata Indonesia," sambungnya.



Tak hanya itu, Putut Ariwibowo juga menyampaikan, bahwa kerja sama ini sudah sesuai dengan roadmap Kementerian BUMN, dimana penyatuan flagship dilakukan dalam rangka membawa seluruh hotel milik BUMN berada di bawah naungan Holding Aviasi dan Pariwisata, InJourney.

"Kolaborasi HIG dan Patra Jasa tentunya memberi nafas baru yang dapat berkontribusi positif terhadap sektor pariwisata Indonesia," sambungnya.

Sementara itu Ketua PHRI Badung Bali, I Gusti Agung Ngurah Rai Suryawijaya memberikan, selamat untuk HIG dan Patra Jasa atas perjanjian kerjasama operatorship yang terjalin. Harapannya, semoga dapat meningkatkan pariwisata Indonesia di Bali pada khususnya dan Indonesia pada umumnya.

"Sehingga kolaborasi ini dapat mendukung bangkitnya pariwisata Indonesia yang lebih kuat," ungkapnya.

The Patra Bali Resort & Villas managed by HIG memiliki 228 resort dan villas. Melalui kerjasama ini tentunya diharapkan dapat memenuhi permintaan kamar dan konvensi pelanggan, sehingga dapat menjadi pilihan wisatawan maupun pebisnis dalam memilih akomodasi dengan fasilitas dan tempat yang nyaman dengan pelayanan bertaraf internasional, namun tetap mengusung keramahtamahan asli Indonesia.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 2.0991 seconds (0.1#10.140)