Jadi Merek Alat Elektronik Rumah Tangga Teratas di Dunia, Begini Strategi Haier

Sabtu, 14 Januari 2023 - 21:01 WIB
loading...
A A A
Produk kulkas Haier telah menempati peringkat pertama selama 15 tahun berturut-turut, alat cuci pakaian untuk rumah selama 14 tahun, wine cooler selama 13 tahun, dan alat pendingin (freezer) selama 12 tahun.

Di era Internet of Things (IoT), Haier akan melanjutkan misinya sebagai merek ekosistem terkemuka di dunia yang menghadirkan teknologi smart home bermutu tinggi.

Di tengah perlambatan ekonomi dunia yang menahan aktivitas belanja konsumen, Haier mengutamakan kebutuhan konsumen dalam strateginya.

Fokus ini ditempuh Haier dengan menyesuaikan pendekatan yang memprioritaskan pengguna, memperbarui ekosistem merek, serta mengikuti tren guna mewujudkan pertumbuhan stabil sepanjang tahun.

Mengutip laporan tahunan 2021, perusahaan menghasilkan pendapatan sebesar RMB 227,556 miliar dengan laba bersih mencapai RMB 13,217 miliar, naik 16,7% dibandingkan tahun 2020.

Bisnis Haier di sejumlah negara juga bisa terus bertumbuh di tengah badai pandemi. Contohnya pada 2022, Casarte dari Haier mempertahankan status sebagai merek alat elektronik rumah tangga premium nomor satu di China.

Di Eropa, wilayah yang mengalami kemerosotan omzet alat elektronik rumah tangga sebesar 8,8%, Haier justru tumbuh 4,2%. Tak hanya itu, laju pertumbuhan Haier Smart Home berhasil mengungguli kinerja rata-rata industri di Australia selama tiga tahun berturut-turut, bahkan pertumbuhannya mencapai 30%.

Kinerja luar biasa Haier Smart Home di Jepang juga mampu melawan tren pelemahan di industri, dan mencatat pertumbuhan delapan kali lebih cepat dari industri secara keseluruhan.

Sementara itu di Thailand, Haier mempertahankan posisinya, dengan angka pertumbuhan 15%, sebagai salah satu dari tiga merek alat elektronik rumah tangga terbaik di Negeri Gajah Putih, terlepas dari faktor sosioekonomi yang menghambat kinerja industri secara keseluruhan.

Three-Winged Bird, merek milik Haier yang menghadirkan solusi yang dirancang khusus, mencakup alat elektronik rumah tangga, furnitur, dan perlengkapan rumah, terus memperbarui model bisnis.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2152 seconds (0.1#10.140)