Mi Instan Asal Korea Penetrasi Pasar Indonesia

Kamis, 12 Januari 2023 - 21:22 WIB
loading...
Mi Instan Asal Korea Penetrasi Pasar Indonesia
Nongshim sebagai brand mi instan asal Korea Selatan melakukan penetrasi pasar di Indonesia.
A A A
JAKARTA - Nongshim sebagai brand mi instan asal Korea Selatan melakukan penetrasi pasar di Indonesia. Produk yang hadir di Indonesia dengan nama Nongshim Farmer’s Heart mengeluarkan varian baru yang diberi nama Nongshim Bulgogi.

Jenny Liliyanty, Brand Manager PT. Sukanda Djaya mengatakan untuk mempromosikan produk makanan yang telah mendapatkan sertifikat halal dari MUI ini, perseroan menggandeng Shin Tae-Yong. Dia merupakan pelatih sepakbola tim nasional Indonesia.

Shin Tae-Yong dipilih sebagai talent dalam memperkenalkan produk ini karena dia merupakan public figure Korea yang cukup dikenal di Indonesia sehingga bisa mewakili Nongshim Indonesia dalam berbagai aspek seperti kultur dan misi brand.

(Baca juga:Disukai Dunia, Ekspor Mi Instan Indonesia Tembus Rp3,8 Triliun)

“Dengan perpaduan ini kami yakin cita rasa Nongshim Bulgogi bisa lebih mudah diterima oleh masyarakat Indonesia sehingga penetrasi ke pasar di Indonesia bisa lebih luas lagi,” Jenny dalam keterangan tertulisnya, Kamis (12/1/2023).

Nongshim Farmer’s Heart menjalankan promosi untuk Nongshim Bulgogi dengan sosok Shin Tae-Yong sebagai surprise element & representasi persona/figur untuk memvalidasi keotentikan produk ke masyarakat Indonesia.

Campaign dengan berbagai marketing effort ini dilakukan secara menyeluruh di berbagai channel dan platform digital sepanjang September-November 2022; dengan melibatkan buzzer, platform social media dan publisher untuk optimisasi campaign serta diiringi dengan pemerataan distribusi produk oleh PT. Sukanda Djaya yang menjangkau banyak daerah di Indonesia.

(Baca juga:Heboh Harga Mi Instan Akan Naik, BPS Ungkap Fakta Ini)

Adapun konsep yang diambil menggunakan cultural approach, di mana perbedaan kultur (atau bahasa) seringkali menjadi hal unik yang bisa terjadi di kehidupan sehari-hari dan sering dieksplor dengan pendekatan komedi. Nongshim Indonesia mengambil peran sebagai ‘obat homesick’ bagi Shin Tae-Yong yang sangat merindukan rasa bulgogi yang asli di Indonesia.
(dar)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.2131 seconds (0.1#10.140)