10 Perusahaan Terkenal di Dunia Milik Vanguard Group, dari Layanan Telekomunikasi, Vaksin hingga Minuman Ringan

Jum'at, 13 Januari 2023 - 11:51 WIB
loading...
10 Perusahaan Terkenal di Dunia Milik Vanguard Group, dari Layanan Telekomunikasi, Vaksin hingga Minuman Ringan
Vanguard merupakan perusahaan investasi yang memiliki bentuk sama dengan BlackRock. Foto DOK ist
A A A
JAKARTA - Vanguard merupakan perusahaan investasi yang memiliki bentuk sama dengan BlackRock. Perusahaan ini telah dibentuk oleh John C.Bogle pada tahun 1974 dengan nama The Vanguard Group of Investment Companies.

Pada tahap awal, Bogle menciptakan First Index Investment Trust pada tahun 1976, sekarang dikenal sebagai Vanguard 500 Index Fund (VFIAX). Meskipun pertumbuhan dana tersebut awalnya lambat, hingga kini vanguard berkembang pesat.

Berangkat dari perusahaan kecil tersebut, kini sudah ada banyak perusahaan terkenal milik Bogle yang cabangnya sudah tersebar di seluruh dunia dengan kepemilikan sahamnya yang sangat besar.

Baca juga : Profil Vanguard Group, Perusahaan Investasi Pemilik Saham Tesla hingga Starbucks

Berikut 10 perusahaan terkenal di dunia milik Vanguard Group yang tidak diketahui banyak orang.

1. AT&T Inc

AT&T Inc (AT&T) adalah penyedia layanan telekomunikasi, media, dan teknologi. Perusahaan menawarkan layanan komunikasi nirkabel, data/broadband dan internet, layanan telepon lokal dan jarak jauh, peralatan telekomunikasi, jaringan terkelola, dan layanan grosir.

Dikutip dari laman resmi milik vanguard, Vanguard pada perusahaan AT&T telah menguasai saham sebanyak 31.418.204 atau jika dijual senilai USD605.742.973.

2. Bank America Corp

Bank America Corp adalah sebuah perusahaan induk jasa keuangan dan bank investasi multinasional asal Amerika yang berkantor pusat di Charlotte, North Carolina, dengan pusat kegiatan di New York City, Dallas, Toronto, London, dan Hong Kong.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0832 seconds (0.1#10.140)