Erick Thohir Ingatkan Insan BUMN Bersiap Hadapi Resesi Ekonomi

Sabtu, 14 Januari 2023 - 23:20 WIB
loading...
Erick Thohir Ingatkan Insan BUMN Bersiap Hadapi Resesi Ekonomi
Menteri BUMN Erick Thohir menyampaikan arahan pada acara Natal bersama Kementerian BUMN dan BUMN yang bertajuk Pulanglah mereka ke Negerinya Melalui Jalan Lain di ICE BSD, Tangerang Selatan, Sabtu (14/1/2023. Foto/MPI/Atikah Umiyani
A A A
JAKARTA - Menteri BUMN Erick Thohir mengingatkan jajarannya akan adanya permasalahan ekonomi yang harus dihadapi Indonesia pada tahun ini. Setelah berkontribusi dalam penanganan Covid-19, perusahaan pelat merah kini harus bersiap menghadapi ancaman resesiglobal.

Hal itu disampaikan Erick saat acara Natal bersama Kementerian BUMN dan BUMN yang bertajuk 'Pulanglah mereka ke Negerinya Melalui Jalan Lain' di ICE BSD, Tangerang Selatan pada hari ini.

"Saya berharap tentu dengan perayaan Natal dan Tahun Baru ini adalah kekuatan kita untuk bersatu menghadapi tantangan 2023. Ayo kita solid ayo kita bersatu untuk Indonesia yang kita cintai," ujarnya, Sabtu (14/1/2023).

Sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi), kata Erick, BUMN telah banyak berkontribusi dalam penanganan Covid-19 di Indonesia. Mulai dari membuka rumah sakit darurat Covid-19 di Kemayoran hingga penyediaan vaksin di awal pandemi.

"Untuk itu kita lihat dalam penanganan Covid, alhamdulillah kita menjadi salah satu negara yang terbaik dalam penangan Covid. Tepuk tangan untuk kita semua. Tepuk tangan untuk pimpinan negara kita Bapak Jokowi," tuturnya.

Menurut Erick, ekonomi Indonesia saat ini dalam kondisi baik namun tetap harus bersiap karena dunia sedang menghadapi ancaman resesi. Mulai dari isu lapangan pekerjaan, energi dan kebutuhan pokok harus menjadi perhatian.

"Di sinilah saya berharap BUMN dan para keluarga BUMN yang ada di sini kembali dengan segala kerendahan hati kita harus bersatu lagi. Bersatu dalam apa? Penanganan ekonomi. Karena itu, isu pangan, isu energi, isu lapangan pekerjaan, BUMN harus kembali bekerja keras membuktikan kita hadir," tandasnya.



Sementara itu, Staf Menteri BUMN Arya Sinulingga bersyukur karena perayaan Natal di Kementerian BUMN akhirnya bisa kembali diselenggarakan. Alasannya karena sudah belasan tahun perayaan Natal di BUMN tidak diselenggarakan.

"Terus terang, kami BUMN gugup dan deg-degan karena ini acara Natal yang sudah belasan tahun tidak pernah dilaksanakan," bebernya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1349 seconds (0.1#10.140)