5 Jenis Emas yang Pas untuk Investasi, Pilih Mana?

Senin, 16 Januari 2023 - 09:49 WIB
loading...
A A A
Untuk mendapatkan koin emas bisa saja membelinya dari kolektor namun akan lebih aman untuk melakukan pembelian dari dealer berlisensi yang memiliki reputasi baik.



4. Emas Digital
Jenis emas ini disimpan secara digital. Seiring pesatnya digitalisasi, emas digital menjadi instrumen investasi yang kian diminati lantaran praktis dan mudah dibeli secara daring (online) dan tidak repot menyimpannya.

Emas yang dijual merupakan emas murni 24 karat. Harganya pun lebih terjangkau dibanding jenis emas lainnya. Bahkan saat ini dengan modal uang recehan atau uang kembalian belanja pun bisa langsung diinvestasikan di emas digital.

5. Emas Granule
Jenis emas ini relatif jarang ditemui di pasar. Bentuknya serbuk dan acap digunakan oleh para perajin emas. Dengan emas ini, perajin membuat perhiasan dengan kadar rendah dan harganya murah.

Selain kelima jenis emas tersebut, ada pilihan investasi emas yang bisa disesuaikan dengan preferensi dan kemampuan Anda untuk mengambil risiko. Antara lain berupa saham emas, ETF emas dan reksa dana atau kontrak berjangka dan opsi spekulatif. Terlepas dari bentuk emas yang dipilih, ahli menyarankan Anda mengalokasikan tidak lebih dari 10% dari portofolio Anda untuk itu.

(ind)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3267 seconds (0.1#10.140)