Sempat Rusak, Kemenhub Pastikan Runway Bandara Halim Perdanakusuma Sudah Diperbaiki

Selasa, 17 Januari 2023 - 08:20 WIB
loading...
Sempat Rusak, Kemenhub Pastikan Runway Bandara Halim Perdanakusuma Sudah Diperbaiki
Kementerian Perhubungan (Kemenhub) buka suara perihal adanya kondisi landasan pacu (runaway) di Bandara Halim Perdanakusuma yang terkelupas. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Kementerian Perhubungan ( Kemenhub ) buka suara perihal adanya kondisi landasan pacu (runaway) di Bandara Halim Perdanakusuma yang terkelupas. Kepala Bagian Kerja Sama Internasional, Humas, dan Umum Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kemenhub, Mokhammad Khusnu mengatakan, bahwa landasan pacu tersebut sudah diperbaiki dan dapat beroperasi kembali.

Dia mengatakan, pihaknya menerima informasi awal adanya pengelupasan aspal di landas pacu sisi selatan pada Senin (16/1) pagi hari.

"Segera setelah diterima laporan langsung dilakukan pembersihan dan koordinasi antara pihak terkait termasuk kontraktor, khususnya untuk persiapan material dan peralatan untuk perbaikan," katanya dalam keterangan tertulis, Senin (16/1/2023).



Kemudian, kata Khusnu, pihaknya melakukan perbaikan landas pacu sisi selatan. Adapun dia mengatakan bahwa pada pukul 8.45 WIB landas pacu telah kembali beroperasi kembali.

"Pada pukul 08.45 WIB landas pacu telah kembali beroperasi kembali," ungkap Khusnu.

Dari kerusakan landas pacu tersebut, Ditjen Perhubungan Udara meminta agar semua stakeholder penerbangan selalu mengutamakan aspek keselamatan dan keamanan penerbangan.

"Serta selalu meningkatkan pelayanan guna kenyamanan para pengguna jasa transportasi udara," katanya.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1145 seconds (0.1#10.140)