Jokowi Minta Kementerian Tingkatkan Penyerapan Anggaran

Selasa, 19 Mei 2015 - 11:39 WIB
Jokowi Minta Kementerian Tingkatkan Penyerapan Anggaran
Jokowi Minta Kementerian Tingkatkan Penyerapan Anggaran
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali mengingatkan para menterinya untuk tetap fokus bekerja supaya serapan anggaran di masing-masing kementerian semakin meningkat.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini meminta Menteri Keungan (Menkeu) Bambang Brojonegoro menjelasakan realisasi belanja dari Januari Hingga 15 Mei 2015. Hal itu disampaikan Presiden saat rapat kabinet paripurna di Kantor Presiden.

"Silakan Menkeu menyampaikan sedikit mengenai realisasi belanja dan untuk kementerian-kementerian yang masih kecil serapannya diharapkan betul-betul konsentrasi," kata Jokowi di Kantor Presiden, Jalan Medan Merdeka, Jakarta, Selasa (19/5/2015).

Jokowi berharap serapan anggaran yang makin meningkat akan memicu pertumbuhan ekonomi supaya lebih baik lagi. Dia meminta supaya kementerian benar-benar serius menjalankan programnya.

"Saya ingin memberikan tekanan untuk realisasi belanja. Alhamdulilah pada hari ini stelah mendapatkan laporan terutama untuk realiassi belanja 15 kementerian/lembaga yang terbesar sampai 15 Mei," tandas Jokowi.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9911 seconds (0.1#10.140)