Pemkot Malang Jamin Daerahnya Bebas Beras Plastik

Jum'at, 22 Mei 2015 - 15:51 WIB
Pemkot Malang Jamin Daerahnya Bebas Beras Plastik
Pemkot Malang Jamin Daerahnya Bebas Beras Plastik
A A A
MALANG - Pemerintah Kota (Pemkot) Malang menjamin di wilayahnya bebas dari beras plastik yang saat ini meresahkan masyarakat. Hal ini berdasarkan inspeksi mendadak (sidak) yang dilakukan sejak beberapa hari lalu di berbagai pasar dan distributor beras.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Malang Tri Widyani menjelaskan, ada delapan pasar yang telah dikunjungi untuk mengecek peredaran beras plastik ini.
"Setelah kita ambil sampel dan diuji, hasilnya tidak ada yang mengandung plastik," katanya di Malang, Jumat (22/5/2015).

Selain meninjau pasar, seperti Pasar Blimbing, Pasar Besar, Pasar Merjosari, Pasar Gadang, dan pasar lainnya di Kota Malang, beberapa distributor beras juga menjadi sasaran tim dari Disperindag. Hasil sidak pun tidak ditemukan adanya beras plastik.

Kendati demikian, pihaknya terus memantau agar beras plastik tidak beredar di Kota Malang dan merugikan masyarakat. Karena itu, masyarakat tidak perlu khawatir, namun tetap berhati-hati ketika berbelanja beras di pasaran.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3512 seconds (0.1#10.140)