Pemerintah Diminta Jaga Ekonomi Demi Tarik Investor

Rabu, 10 Juni 2015 - 14:21 WIB
Pemerintah Diminta Jaga Ekonomi Demi Tarik Investor
Pemerintah Diminta Jaga Ekonomi Demi Tarik Investor
A A A
JAKARTA - Direktur Utama PT Bursa Efek Indonesia (BEI) Ito Warsito mengatakan, pemerintah harus menjaga laju pertumbuhan ekonomi untuk menarik investor asing berinvestasi di Indonesia.

Menurutnya, investor selalu mencari negara dengan kinerja pertumbuhan ekonomi yang baik untuk melakukan investasi. Karena itu, pemerintah diminta harus memperbaiki pertumbuhan ekonomi dalam negeri.

"Pemerintah harus berusaha agar pertumbuhan ekonomi meningkat. Pertahankan lebih baik dari negara lain, pertumbuhan kita nomor tiga setelah China dan India," ujarnya di BEI, Jakarta, Rabu (10/6/2015).

Selain itu, strategi mempertahankan arus masuk investasi perlu peran emiten dan Bank Indonesia (BI). Menurut dia, emiten harus tetap meningkatkan kinerja pertumbuhannya.

"Target BI jaga inflasi agar tidak liar," jelas Ito.

Kendati demikian, Ito menyampaikan tidak perlu khawatir dengan kondisi Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) yang sempat anjlok. Pasalnya, hal itu merupakan imbas dinamika global.

"Menurut saya tidak perlu khawatir, investor harus investasi kembali, tidak pegang kas melulu. Yang khawatir kalau indeks kita turun sendiri, sementara bursa negara lain naik," pungkasnya.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9499 seconds (0.1#10.140)