Beras Pandan Wangi Banyak Diburu Jelang Lebaran

Senin, 13 Juli 2015 - 07:09 WIB
Beras Pandan Wangi Banyak Diburu Jelang Lebaran
Beras Pandan Wangi Banyak Diburu Jelang Lebaran
A A A
JAKARTA - Beras asal Cianjur, pandan wangi dengan merek Setra Ramos banyak diburu atau menjadi primadona ibu-ibu rumah tangga jelang lebaran tahun ini.

Salah satu pedagang beras di Pasar Pondok Labu, Jakarta Selatan, Aris (28) mengatakan, pasokan beras di Pasar Pondok Labu, Jakarta Selatan cukup aman karena masa panen kemarin jaraknya relatif dekat dengan lebaran.

"Beras kalau persediaan kita cukup, enggak kekurangan. Sekarang malah ibu-ibu doyannya beras pandan wangi yang dari Cianjur soalnya pulen dan wangi," katanya ketika ditemui Sindonews di Jakarta.

Dia menuturkan, animo masyarakat rumah tangga dalam membeli beras tahun ini dan tahun lalu memang relatif sama. Tidak terjadi perbedaan signifikan.

"Jumlah pembelinya sih sama-sama saja kalau saya lihat. Sabtu-Minggu baru ramai, kalau hari biasa ya jarang-jarang. Nanti kalau mau lebaran, banyak yang beli," ujar dia.

Dia menjelaskan, berasnya langsung diantar dari Cianjur dan Solo. Harganya pun bermacam-macam, tergantung pada kualitas beras.

"Itu (harga) tergantung berasnya. Kalau pandan wangi Rp11.000/liter, Jeruk Garut (pulen) Rp10.000, Ramos Saigon pulen Rp8.500. Terus ada Rojo Lele Rp9.000, wangi pandan Rp7.500, Romos Cianjur Rp7.000, Petruk Rp9.000, dan Ramos Setra pulen Rp9.000," ungkap dia.


Baca:

Dekati Lebaran, Harga Ayam Makin Mahal

H-5 Lebaran, Harga Daging Sapi Sentuh Rp130/Kg


(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6793 seconds (0.1#10.140)