Perkuat Jaringan di Asia, BRI Ekspansi ke Singapura

Rabu, 29 Juli 2015 - 15:32 WIB
Perkuat Jaringan di Asia, BRI Ekspansi ke Singapura
Perkuat Jaringan di Asia, BRI Ekspansi ke Singapura
A A A
JAKARTA - Dalam rangka memperluas dan memperkuat jaringan bisnis perbankan di Asia, Bank Rakyat Indonesia (BRI) kembali menambah jumlah jaringan kerja konvensional melalui pembukaan kantor di jantung kota Singapura, yang berlokasi di OUE Bayfront, 50 Collyer Quay, Singapura, hari ini.

Sekretaris Perusahaan BRI Budi Satria mengatakan, Singapura merupakan negara yang sangat strategis dan potensial di Asia, yang menjadi penghubung antara Asia dan dunia serta salah satu negara dengan arus ekonomi terkuat di Asia.

Selain itu, Singapura merupakan pintu gerbang emas Asia di mata dunia untuk berinvestasi dan mengembangkan berbagai sektor bisnis.

"Karenanya, Singapura merupakan tempat yang tepat untuk mengembangkan bisnis BRI yang selama ini telah tumbuh dan mengakar kuat di Indonesia," kata dia dalam rilisnya, Rabu (29/7/2015).

Sebelumnya BRI telah memiliki beberapa unit kerja luar negeri di beberapa Negara, yakni BRI New York Agency, BRI Cayman Island Branch, Hongkong Representative Office, dan BRI Remittance Hongkong.

BRI Kantor Cabang Singapura memiliki visi menjadi bank terdepan yang mengakomodir pertumbuhan bisnis nasabahnya di Asia Tenggara.

Menurut Budi, terdapat beberapa potensi bisnis yang dapat dikelola oleh BRI, di antaranya transaksi trade finance Singapura sebesar USD43,2 miliar pada 2012, dengan pertumbuhan 21% selama lima tahun terakhir.

Dari sisi remitansi, Singapura merupakan salah satu negara dengan potensi bisnis yang cukup besar, dengan sebaran 135.000 jiwa tenaga ketja Indonesia (TKI) yang bekerja Singapura.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8286 seconds (0.1#10.140)