Susi: Sosialisasi Konverter Kit ke Nelayan sejak 2014

Jum'at, 11 September 2015 - 11:23 WIB
Susi: Sosialisasi Konverter Kit ke Nelayan sejak 2014
Susi: Sosialisasi Konverter Kit ke Nelayan sejak 2014
A A A
JAKARTA - Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti mengatakan sudah melakukan sosialisasi penggunaan konverter kit untuk nelayan sejak 2014.

Program yang masuk ke dalam paket kebijakan ekonomi Presiden Joko Widodo (Jokowi) tersebut berawal dari ditemukannya nelayan di Pontianak yang menggunakan konverter kit.

"Sosialisasi kebijakan (konverter) memang program sejak tahun kemarin, kita dikasih tahu di Pontianak menemukan konverter," ujarnya di Jakarta, Jumat (11/9/2015).

Susi menyampaikan, nelayan belum ada yang memakai gas sebagai bahan bakar. Sementara penggunaan konverter kit masih terganjal pembelian tabung yang sulit didapat.

"Belum ada yang pakai gas, nelayan belum tahu di lapangan. Sekarang pakai konverter kit dulu, tapi persoalannya pembelian tabung elpiji," jelas dia.

Menurutnya, diperlukan konsolidasi untuk menentukan mesin jenis apa yang akan digunakan. Di samping itu, kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) akan terus membagikan 50.000 konverter kit tiap tahun.

"Kita masih harus konsolidasi pakai mesin seperti apa. Kita dapatkan 50.000 konverter dari ESDM dan (kita) terus menerus setiap tahun akan bagikan konverter," pungkasnya.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6837 seconds (0.1#10.140)