Menperin Pertanyakan Kebenaran PHK Besar-Besaran

Sabtu, 03 Oktober 2015 - 03:07 WIB
Menperin Pertanyakan Kebenaran PHK Besar-Besaran
Menperin Pertanyakan Kebenaran PHK Besar-Besaran
A A A
JAKARTA - Menteri Perindustrian (Menperin) Saleh Husin membantah banyak industri melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK). Dia bahkan menantang balik soal kebenaran data yang dikeluarkan sejumlah pihak, yang menyebutkan ada PHK besar-besaran.

Sampai saat ini, Menperin belum menerima data resmi PHK di industri-industri Indonesia. Dia pun menanyakan, data tersebut sumbernya darimana. (Baca: Arus PHK Sudah Tak Terbendung)

"Siapa yang bilang (PHK banyak)? Ayo PHK yang dibilang banyak industrinya apa? Lokasinya dimana? Saya tanya balik deh sekarang. Kalau memang benar di daerah yang disebutkan kayak di Jawa Barat, Jawa Tengah, nama industrinya apa?" ujarnya, sambil tersenyum di Kantor Kemenko Perekonomian, Jakarta, Jumat (2/10/2015)

Saleh menyatakan, akan mendatangi pabrik yang 'katanya' melakukan PHK besar-besaran guna membuktikan apakah yang dikabarkan selama ini oleh asosiasi fakta atau bukan.

"‎Jangan asal sebut, sekarang ungkapkan saja nama industrinya apa. Biar sama-sama dicek. Jangan dunia maya begini. Nama pabriknya di mana? lokasinya dimana? Kita datangi, benar enggak itu dia PHK," tegasnya.

Menperin meyakini PHK yang selama ini diberitakan belum tentu benar. Dia bersama Kementerian Tenaga Kerja akan berkoordinasi mencek berita PHK besar-besaran tersebut. "Kalau ada pelaporan PHK, langsung saja ke kita, nanti kita koordinasi dengan Kemenaker," tandasnya.

Baca juga:

Perusahaan Rokok di Jatim PHK Puluhan Ribu Pekerja

Menko Darmin Sebut Data PHK Tidak Pernah Jelas

Jumlah PHK di 14 Provinsi Tembus 62.000 Pekerja
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7374 seconds (0.1#10.140)