IHSG Pekan Depan Berpotensi Gapai Resistance 4.308

Minggu, 04 Oktober 2015 - 19:09 WIB
IHSG Pekan Depan Berpotensi Gapai Resistance 4.308
IHSG Pekan Depan Berpotensi Gapai Resistance 4.308
A A A
JAKARTA - PT Asjaya Indosurya Securities William Surya Wijaya memproyeksi, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada pekan depan berpotensi melaju di zona hijau dan menggapai resistance 4.308.

Dia memprediksi, IHSG akan bergerak pada kisaran‎ 4.120-4.308 sepanjang lima hari perdagangan ke depan. Adapun sejumlah faktor yang mempengaruhi IHSG, salah satunya laporan kinerja emiten kuartal III tahun ini.

Selain itu, pengaruh paket kebijakan Jokowi jilid III yang akan dikeluarkan dan nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (USD) juga akan memberi imbas positif pada IHSG pekan depan. (Baca: Rupiah Diprediksi Bergejolak Jelang Rapat The Fed)

"Sentimen masih sama, paket kebijakan akan dikeluarkan dan lebih ke selisih nilai tukar. Tapi yang penting, ditunjang dari kinerja emiten. Bulan-bulan ini, emiten banyak mengeluarkan rilis kinerja kuartal III. Pekan depan, emiten mulai meriliskan dan bisa mempengaruhi IHSG," katanya kepada Sindonews di Jakarta, Minggu (4/10/2015).

Sementara rilis data ekonomi yang positif dari beberapa sektor juga diharapkan bisa memberi angin segar untuk kenaikan IHSG pada pekan depan.

"Hasil dari rilis data ekonomi yang positif telah memberikan hembusan angin segar, kekuatan naik IHSG masih cukup besar. Jadi potensi untuk menggapai resistance level pada 4.308 masih terbuka lebar selama support 4.120 dapat terjaga dengan kuat," pungkasnya.

Baca:

IHSG Ditutup Gugur 47 Poin di Akhir Pekan

Kinerja Emiten Jeblok, IHSG Diprediksi Rontok ke 4.005
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4480 seconds (0.1#10.140)