Kelangsungan Investasi Freeport Rp248 Triliun Bisa Lewat BEI

Kamis, 08 Oktober 2015 - 13:15 WIB
Kelangsungan Investasi Freeport Rp248 Triliun Bisa Lewat BEI
Kelangsungan Investasi Freeport Rp248 Triliun Bisa Lewat BEI
A A A
JAKARTA - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said mengemukakan, kelangsungan investasi dari PT Freeport Indonesia mencapai USD18 miliar atau Rp248 triliun (kurs Rp13.800/USD).

"Jadi setelah melalui satu komunikasi efektif dengan pimpinan tertinggi negara, sepakat jaga kelangsungan investasi jangka panjang senilai USD18 miliar," ujarnya di Jakarta, Kamis (8/10/2015).

Sudirman menjelaskan, kemungkinan investasi bisa dilakukan melalui pasar modal di Bursa Efek Indonesia (BEI), seperti yang dikatakan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Kata pak presiden, privatisasi masuk ke pasar modal bisa untuk pengembangan pasar modal, kalau memang harus masuk lewat pasar modal," jelas dia.

Investasi ini, dia menambahkan, akan disiapkan dan mulai dieksekusi dengan menggunakan payung kontrak yang masih berlaku sampai tahun 2021 mendatang.

Arah investasi perusahaan tambang raksasa asal Negara Paman Sam tersebut akan mengembangkan tambang terbesar di dunia, yang berlokasi di Papua.

"Arah utamanya kembangkan the largest under mining terbesar di dunia, di papua. Agreement dengan Freeport harus segera dicapai dan dilaksanakan," pungkasnya.

Baca:

Perusahaan Tambang BUMN Ini Siap Serap Saham Freeport

Rizal Ramli: Pejabat Indonesia Gampang Disogok
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3881 seconds (0.1#10.140)