Rupiah Betah di Zona Hijau Imbas Rilis Paket Ekonomi

Sabtu, 10 Oktober 2015 - 00:25 WIB
Rupiah Betah di Zona Hijau Imbas Rilis Paket Ekonomi
Rupiah Betah di Zona Hijau Imbas Rilis Paket Ekonomi
A A A
JAKARTA - Kepala Riset NH Korindo Securities Indonesia, Reza Priyambada mengemukakan, rupiah masih betah berada di zona hijau sebagai imbas positif dari rilis paket kebijakan ekonomi, dan bahkan mempertahankan tren kenaikan.

Selain itu, pelaku pasar turut merespon kebijakan moneter yang telah disampaikan Bank Indonesia (BI) sejak September. (Baca: Rupiah Ditutup Ceria Mengakhiri Pekan)

"Persepsi positif akan hasil dari kebijakan tersebut paling tidak untuk sementara ini masih dapat memberikan angin segar pada laju rupiah yang sedang mempertahankan pola kenaikannya," ujar Reza, Jumat (9/10/2015).

Selain itu, penguatan yang terjadi pada rupiah dalam beberapa hari terakhir diharapkan masih dapat berlanjut jika sentimen yang ada cukup mendukung.

Menurutnya, meski rawan aksi ambil untung (profit taking), namun jika terjadi pelemahan tidak akan terlalu dalam. Apalagi laju USD saat ini cenderung tertekan sehingga diharapkan rupiah dapat memanfaatkan kondisi tersebut dan tren kenaikan tidak terpatahkan.

Baca juga:

Darmin Sempat Waswas Rupiah di Level Rp13.800/USD

Gubernur BI Akan Diminta Hitung Fundamental Rupiah

Rupiah Menuju Kenaikan Mingguan Terbaik Lebih dari Satu Dekade
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5105 seconds (0.1#10.140)