Paket Kebijakan Jangan Berhenti pada Peningkatan Daya Beli

Senin, 12 Oktober 2015 - 20:45 WIB
Paket Kebijakan Jangan Berhenti pada Peningkatan Daya Beli
Paket Kebijakan Jangan Berhenti pada Peningkatan Daya Beli
A A A
BANDA ACEH - Paket Kebijakan dalam mengatasi pelambatan ekonomi seharusnya tidak berhenti pada perbaikan daya beli. Produktivitas juga harus terus digenjot

Ketua Umum Partai Persatuan Indonesia (Perindo), Hary Tanoesoedibjo (HT) mengemukakan, penurunan harga bahan bakar minyak (BBM) jenis solar, gas, serta tarif listrik mampu meningkatkan daya beli masyarakat namun belum menyelesaikan semuanya.

“Masalah Indonesia bukan hanya terletak pada daya beli masyarakat,” ujar HT di sela-sela acara Deklarasi Partai Perindo Provinsi Aceh, Senin (12/10/2015).

Kondisi ekonomi yang tengah menurun, menurutnya, selain meningkat daya beli masyarakat pemerintah juga harus memperhatikan sisi produktivitas dan pendapatan dunia usaha agar kebijakan yang dikeluarkan lebih efektif dan tepat sasaran.

Seperti diketahui, paket kebijakan ekonomi tahap III diluncurkan pada Rabu (07/10) untuk melengkapi dua paket kebijakan ekonomi yang sudah dikeluarkan pemerintah pada September 2015. Melalui dua paket kebijakan terdahulu, pemerintah melakukan berbagai deregulasi untuk memperbaiki iklim usaha dan mempermudah perizinan usaha.

Sementara, paket kebijakan ekonomi tahap III mencakup tiga wilayah kebijakan, yakni penurunan tarif listrik dan harga BBM serta gas, perluasan penerima kredit usaha rakyat (KUR), serta penyederhanaan izin pertanahan untuk kegiatan penanaman modal.

(Teddy Febrianto)
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4433 seconds (0.1#10.140)