Soal Kebijakan Investasi RI, Hary Tanoesoedibjo Puji Menko Luhut

Kamis, 17 Maret 2022 - 15:16 WIB
loading...
Soal Kebijakan Investasi RI, Hary Tanoesoedibjo Puji Menko Luhut
Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo (kanan) bersama Menko Marinves Luhut Binsar Pandjaitan di acara MNC Group Investor Forum 2022 secara hybrid, di Jakarta, Kamis (17/3/2022).
A A A
JAKARTA - Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo memuji Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marinves) Luhut Binsar Pandjaitan yang dinilai berhasil menelurkan berbagai kebijakan ekonomi secara tepat dalam menghadapi dampak pandemi Covid-19. Melalui berbagai kebijakan yang dikomandani oleh Menko Luhut maka investasi tetap bisa tumbuh dengan baik.



"Jadi Pak Luhut ini sangat luar biasa. Saya dengar beliau adalah arsitek dari pada sejumlah pencapaian, dan sekarang sudah kelihatan mulai dari ekspor, neraca perdagangan juga surplus dan terus berkembang. Saya kira dengan ini resource kita masih banyak untuk terus ditingkatkan," kata Hary saat menjadi keynote speech di acara MNC Group Investor Forum 2022 secara hybrid, di Jakarta, Kamis(17/3/2022).

Menurutnya yang perlu menjadi perhatian ialah peningkatan sumber daya manusia dan terobosan inovasi dalam upaya meningkatkan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

"Saya kira nanti pak Luhut mungkin ada yang disampaikan terkait terobosan sejumlah inovasi, dan jadi parameter yang bisa mengangkat pelaku UMKM investasi mungkin khususnya kelas bawah nelayan dan petani," tambahnya.



Menanggapi itu, Luhut menyampaikan terkadiy program perikanan Blue Hello Ice yang nanti akan dilaunching di G20 dan dapat menciptakan lapangan kerja dan merambah pada pelaku UMKM. Misalnya melalui LKPP dengan mengembangkan E-Katalog dan terobosan inovasi yang lain.

"Jadi nanti makin banyak juga yang akan terus kita rangkul. Semua kalangan bisa berinvestasi dan bisa memiliki nilai lebih," kata dia.

(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3510 seconds (0.1#10.140)