HT Optimistis MNC Finance Menjadi Perusahaan Terdepan

Sabtu, 14 November 2015 - 23:08 WIB
HT Optimistis MNC Finance Menjadi Perusahaan Terdepan
HT Optimistis MNC Finance Menjadi Perusahaan Terdepan
A A A
JAKARTA - CEO MNC Group Hary Tanoesoedibjo (HT) meyakini MNC Finance akan menjadi perusahaan pembiayaan terdepan di Indonesia.Semakin tinggi jumlah penduduk Indonesia maka pendapatan per kapita MNC Finance akan semakin besar, begitu pula skala bisnis financial service milik MNC Group lainnya.

"Kesimpulannya kita sangat yakin bahwa financial service akan menjadi industri yang sangat besar di Indonesia," ujarnya, dalam Rakernas MNC Finance di Jakarta, Sabtu (14/11/2015).

Untuk itu, HT meminta seluruh jajaran dan karyawan MNC Finance bekerja militan, membangun organisasi yang kuat, kerja keras dan kerja cepat. "Hal tersebut perlu dilakukan MNC Finance agar fokus mereka pada pembiayaan konsumen, seperti produk kendaraan mobil dan KPR dapat terus meningkat," katanya. (Baca: MNC Finance Targetkan Pembiayaan Rp4,59 T pada 2016)

Dia melihat industri jasa keuangan masih lebih baik dibandingkan industri produksi barang di Indonesia yang sulit berkembang. Sebab, di Indonesia pembangunan industri berbasis produksi tidak dibarengi dengan penunjang ekosistem industri yang benar. Karena itu, HT lebih memilih industri financial services dibandingkan membuat industri tekstil dan sebagainya.

"Indonesia tidak memperhatikan dalam membangun sesuatu apakah ekosistem yang dibangunnya sudah benar. Seperti infrastruktur yang tidak betul, birokrasi berbelit, sehingga banyak industri kita yang pindah," bebernya.

Selain itu, HT juga menekankan kemajuan sebuah usaha bergantung pada model bisnis atau konsep yang dipilih. Karena itu, sebelum memulai usaha pikirkan dulu model bisnis yang sesuai dengan kondisi ekonomi dengan aturan yang ada, jangan membuat usaha tanpa konsep bisnis yang kuat.

"Konsep bisnis harus benar-benar kuat. Jangan membaliknya ketika memulai usaha baru menetapkan model bisnis. Tapi, buat model bisnis dulu baru organisasinya mengikuti," terangnya.

Dalam pengembangan setiap bisnis harus memiliki visi. Hal tersebut yang menjabarkan bagaimana memulai suatu bisnis. MNC Finance pun hadir dengan visi financial services yang menjadikan industri ini tumbuh luar biasa.

"Dengan jumlah penduduk luar biasa yang dimiliki Indonesia, industri finance services ke depan akan tumbuh secara besar. Dengan visi MNC Finance, kita yakin financial service cocok dan akan tumbuh di Indonesia," tandas HT.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0170 seconds (0.1#10.140)