BRILink Resmi Jangkau Masyarakat Pulau Bunaken

Minggu, 15 November 2015 - 12:24 WIB
BRILink Resmi Jangkau Masyarakat Pulau Bunaken
BRILink Resmi Jangkau Masyarakat Pulau Bunaken
A A A
MANADO - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Wilayah Manado secara resmi menghadirkan agen BRILink di Pulau Bunaken, Kota Manado.

Kehadiran agen BRILink di pulau Bunaken ini sekaligus menyediakan layanan transaksi perbankan pertama yang hadir langsung di tengah masyarakat pulau Bunaken, yang selama ini jauh dari kantor perbankan.

Masyarakat pulau Bunaken membutuhkan layanan transaksi tunai, transfer antar rekening, pembayaran pulsa, pembelian pulsa token PLN sering menyeberang ke Manado dengan jarak tempuh 30 menit, menggunakan perahu atau speed boat.

"PT Bank Rakyat Indonesia resmi meluncurkan Brilink di Pulau Bunaken. BRILink ini merupakan yang pertama di pulau Bunaken. Ini merupakan komitmen BRI untuk menghadirkan akses perbankan bagi masyarakat yang selama ini jauh dari kantor perbankan akibat kondisi geografis," kata Pimpinan Wilayah PT BRI (Persero) Tbk Manado, Yoshua Palti Hutapea dalam peluncuran Brilink di pulau Bunaken, Sabtu (14/11/2015).

Keberadaan agen BRILink ini sekaligus mendukung program pemerintah melalui program Bank Indonesia (BI) tentang penyelenggaraan Layanan Keuangan Digital (LKD) dalam rangka keuangan inklusif dan peraturan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang mengatur Layanan Keuangan Tanpa Kantor Dalam Rangka Keuangan Inklusif (Laku Pandai).

Data terakhir PT BRI (Persero) Tbk Wilayah Manado yang membawahi empat kluster yakni Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Gorontalo hingga Maluku Utara telah memiliki 820 agen yang tersebar di empat provibsi tersebut, dengan target awal yang ditetapkan sebanyak 1.903 agen baru hingga akhir 2015.

Sejak diluncurkan 2014, transaksi agen BRILink terus menunjukkan pertumbuhan yang signifikan. Total transaski yang telah dilakukan para agen BRILink binaan Kantor Wilayah BRI Manado mencapai 390.625 transaksi, dengan kontribusi transaksi terbesar didominasi transaksi isi ulang token PLN dan transfer baik ke sesama rekening BRI maupun ke luar rekening BRI.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7640 seconds (0.1#10.140)