BI Gelar Pertemuan Tahunan Bankir Se-Indonesia Malam Ini

Selasa, 24 November 2015 - 17:18 WIB
BI Gelar Pertemuan Tahunan Bankir Se-Indonesia Malam Ini
BI Gelar Pertemuan Tahunan Bankir Se-Indonesia Malam Ini
A A A
JAKARTA - Bank Indonesia (BI) malam ini untuk kedua kalinya menggelar pertemuan tahunan dan makan malam bersama ‎seluruh bankir se-Indonesia di Jakarta Convention Center (JCC).

Direktur Eksekutif Komunikasi BI Tirta Segara menuturkan, acara tersebut sebelumnya lebih dikenal dengan Bankers Dinner, karena memang merupakan hajatan kalangan perbankan dan mengundang beberapa kementerian.

Namun sejak 2014, hajatan ini bertransformasi menjadi pertemuan tahunan lantaran tidak hanya membahas mengenai persoalan perbankan.

"‎Yang dibahas mulai kondisi perekonomian di 2015, tantangan, kebijakan yang akan diambil untuk menghadapi 2016. Sasaran yang ingin dicapai," katanya di Gedung Bank Indonesia, Jakarta, Selasa (24/11/2015).

Acara yang rencananya akan dihadiri Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini memiliki sasaran meningkatkan produktivitas dan efisiensi. Terlebih Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) telah di depan mata.

"Selain itu ada prinsip kebijakan harus sustainable. ‎Jangan hanya jangka pendek tapi harus bisa jalan terus. Kedua, konsisten antar kebijakan, jangan tubrukan antara sektor riil dan moneter, pusat dan daerah," imbuhnya.

Tirta menambahkan, pertemuan akan dimulai pukul 19.00 WIB, diawali makan malam bersama. "Diawali dengan makan malam 19.00-20.00 WIB. Dan, nanti pak Presiden atau Wapres hadir pukul 20.00 WIB. Itu dimulai Pak Gubernur (BI) berikan paparannya‎," terang Tirta.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6264 seconds (0.1#10.140)