Pengamat: Sigit Pramudito Penuh Spontanitas

Rabu, 02 Desember 2015 - 13:48 WIB
Pengamat: Sigit Pramudito Penuh Spontanitas
Pengamat: Sigit Pramudito Penuh Spontanitas
A A A
JAKARTA - Pengamat perpajakan yang juga Direktur Eksekutif Center for Indonesia Taxation Analysis (CITA) Yustinus Prastowo mengatakan, Sigit Priadi Pramudito sosok baik dan penuh spontanitas.

Sosoknya mungkin tidak sesuai dengan kondisi ekonomi Indonesia yang masih sarat dengan adanya kepentingan politik. Selain target penerimaan pajak yang tinggi tahun ini, pembahasan mengenai tax amnesty juga ada unsur politik. (Baca: Dirjen Pajak Sigit Pramudito Mengundurkan Diri).

"Mungkin perlu (Sigit) meminimalisasi unsur politik ya, itu barangkali yang menjadi salahh satu pertimbangan beliau. Karena kan Pak Sigit orangnya baik dan penuh spontanitas," katanya kepada Sindonews, Jakarta, Rabu (2/12/2015).

Situasi tersebut, lanjut dia, kadang menjadi hal yang agak sulit dikontrol, padahal masa-masa sekarang, butuh koordinasi. Namun karena Sigit sudah memutuskan untuk mundur, itu menjadi salah satu pilihan yang tepat. (Baca: JK Tegaskan Dirjen Pajak Mundur Bukan Dipecat).

"Karena ke depannya akan banyak politik dan kepentingan. Akan lebih berat jika dilanjutkan hingga tahun depan," pungkasnya. (Baca: Mundur dari Dirjen Pajak, Sigit Punya Mental Berani).

Baca Juga:

Ini Isi Pesan Singkat Sigit Pramudito Mengundurkan Diri

JK Pede Target Pajak Tercapai jika Ekonomi Bergairah

JK: Target Pajak Harus Tercapai jika Berani Rencanakan
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4983 seconds (0.1#10.140)