Garuda Sajikan Makanan di Kapal Pelni

Sabtu, 06 Februari 2016 - 15:27 WIB
Garuda Sajikan Makanan di Kapal Pelni
Garuda Sajikan Makanan di Kapal Pelni
A A A
JAKARTA - Aero Catering Service (ACS), anak usaha PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk menandatangani perjanjian kerja sama dalam bidang catering service dengan PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni).

Melalui kerja sama ini, Garuda Indonesia Group melalui salah satu divisi dalam kelompok usaha Aerowisata yaitu ACS akan menyediakan layanan meal service bagi kapal Pelni.

Pada tahap awal, kerja sama tersebut akan berlaku untuk dua kapal Pelni yaitu KM Kelud dan KM Sinabung dengan kebutuhan 208.000 makanan per bulan.

Direktur Utama Garuda Indonesia, M Arif Wibowo mengatakan, kerja sama ini wujud dari komitmen Garuda Indonesia Group dan Pelni untuk mengembangkan sinergi antara BUMN.

"Kiranya sinergi antara kedua perusahaan ini dapat memperkuat posisi masing-masing perusahaan dan sekaligus mengoptimalkan setiap kekuatan yang ada, sehingga pada akhirnya tidak hanya dapat mengembangkan bisnis masing-masing perusahaan, namun juga dapat memberikan kontribusi positif bagi negara," kata Arif dalam rilisnya di Jakarta, Sabtu (6/2/2016).

Menurutnya, dengan didukung kantor cabang yang tersebar di 10 kota di Indonesia, dan memiliki pengalaman mengelola catering service untuk Garuda dan airlines asing yang beroperasi di Indonesia, dia yakin layanan ACS dapat memberikan added value tidak saja bagi Pelni namun juga bagi para pengguna jasa.

Direktur Utama Pelni Elfien Goentoro mengatakan, kerja sama tersebut merupakan salah satu upaya perseroan dalam meningkatkan pelayanannya kepada pengguna jasa Pelni.

"Dengan kerja sama ini, kiranya Pelni dapat menawarkan sajian makanan yang lebih variatif, higienis, sehat dan bergizi dengan cita rasa sajian maskapai bintang lima," imbunya.

ACS saat ini melayani customer untuk catering penerbangan atau inflight catering dan industrial catering di antaranya perusahaan minyak, pertambangan dan gas, rumah sakit serta korporat. Dengan kerja sama catering service dengan Pelni, maka ACS juga melayani catering transportasi laut.

Melalui kerja sama ini, Pelni dapat mengusung konsep layanan baru melalui layanan meal service yang sebelumnya seluruh kebutuhan makanan di masak di atas kapal menjadi 'reheat and serve to passenger'.

ACS akan menyiapkan kebutuhan makanan dalam kondisi frozen, diantar ke atas kapal Pelni, untuk selanjutnya Pelni cukup memanaskan makanan tersebut dengan menggunakan combi oven, dan siap disajikan kepada para penumpang.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6344 seconds (0.1#10.140)