BBM Turun, Jokowi Minta Menhub Turunkan Tarif Transportasi

Rabu, 30 Maret 2016 - 16:03 WIB
BBM Turun, Jokowi Minta Menhub Turunkan Tarif Transportasi
BBM Turun, Jokowi Minta Menhub Turunkan Tarif Transportasi
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta tarif angkutan umum ikut diturunkan, seiring rencana pemerintah menurunkan harga BBM jenis premium dan solar periode April 2016. Pemerintah rencananya akan mengumumkan penurunan harga BBM sore ini, pasca rapat kabinet terbatas mengenai penetapan harga BBM.

J‎okowi mengatakan, jika memang setelah dikalkulasi harga BBM tersebut dapat diturunkan, maka Menteri Perhubungan (Menhub) Ignasius Jonan diminta dapat mengkondisikan agar tarif angkutan umum juga ikut turun.

"‎Sore hari ini kita akan bicara mengenai penetapan harga BBM. Saya ingin kalau dikalkulasi harga itu memang bisa turun, maka saya minta Menhub mengatur agar tarif transportasi juga bisa turun," katanya di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (30/3/2016).

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini menyindir, setiap harga BBM dinaikkan, tarif angkutan umum hingga sembako ikut melejit. Sementara jika harga BBM diturunkan, tarif angkutan dan sembako tidak ikut turun. "Jangan kalau naik ikut naik berkali lipat, tapi kalau turun diam saja," tandasnya.

Sekadar informasi, rapat tersebut dihadiri Menko bidang Kemaritiman Rizal Ramli, Menteri ESDM Sudirman Said, ‎Menteri Perencanaan dan Pembangunan Nasional Sofyan Djalil, Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara, Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Dwi Soetjipto, dan Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi Kementerian ESDM I GN Wiratmaja Puja.

Baca Juga:
Penurunan Harga BBM Premium Akan Diumumkan Sore Ini

Harga Pertamax dan Pertalite Turun Rp200 per Liter
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7383 seconds (0.1#10.140)