Wings Corporation CSR Bangun Fasilitas Belajar di Bantar Gebang

Jum'at, 06 Mei 2016 - 17:32 WIB
Wings Corporation CSR Bangun Fasilitas Belajar di Bantar Gebang
Wings Corporation CSR Bangun Fasilitas Belajar di Bantar Gebang
A A A
BEKASI - Wings Corporation, perusahaan penghasil produk-produk makanan, minuman, perawatan rumah dan perawatan tubuh, melalui Yayasan Wings Peduli Kasih, melakukan kegiatan tanggung jawab sosial perusahaan atau CSR dengan membangun fasilitas belajar. Perusahaan dalam kegiatannya ini menyambangi Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Bantar Gebang, Bekasi, guna melanjutkan rangkaian acara “Membangun Impian dari Negeri Sampah”.

Memperingati Hari Pendidikan Nasional, Yayasan Wings Peduli Kasih bersama dengan Econity90, sebuah yayasan sosial, memberikan bantuan berupa pendirian fasilitas pendidikan untuk Sekolah Alam Tunas Mulia–Sumur Batu, Bantar Gebang, Bekasi. Yayasan Wings Peduli Kasih menyerahkan fasilitas pendidikan berupa bangunan kelas baru permanen kepada Sekolah Alam Tunas Mulia, yang awal pembangunanannya dilakukan sejak Januari 2016.

Pada kesempatan tersebut, Wings Corporation juga mendukung peluncuran buku Impian dari Negeri Sampah yang ditulis salah satu pendiri sekolah Tunas Mulia, Nadam Dwi Subekti. Buku ini mengisahkan 43 kisah nyata mengenai kehidupan sehari-hari masyarakat Bentar Gebang yang dikiaskan melalui sebutan “Negeri Sampah”.

TPA
Kisah-kisah menarik seperti awal mula anak Bantar Gebang mengawali mimpinya dengan bersekolah hingga berbagai permasalahan yang tak luput datang silih berganti di negeri sampah. Dari masalah longsor sampah, larangan sekolah, pernikahan dini, makanan dari sampah, temuan mayat bayi, penemuan sampah-sampah unik yang tidak biasa dan masih banyak lagi kisah-kisah nyata yang akan membuka mata pembacanya untuk mengetahui polemik kehidupan masyarakat yang tinggal tidak jauh dari ibu kota ini.

“Saya pribadi sangat terinspirasi dari kisah-kisah di buku Pak Nadam. Semoga langkah kecil yang dilakukan Wings dapat membantu dan memotivasi anak-anak Bantar Gebang, khususnya sekolah Tunas Mulia untuk belajar lebih giat dan kami mengimbau masyarakat lain di luar sana dari perusahaan maupun instansi pendidikan untuk turut, serta memberikan sumbangsih dalam bentuk moral dan materi kepada anak sekolah Tunas Mulia demi masa depan generasi penerus bangsa yang lebih baik. Kami juga mengapresiasi para guru, pahlawan tanpa tanda jasa yang telah mengajar anak-anak ini dengan kasih dan tulis ikhlas,” ujar Representative Yayasan Wings Peduli Kasih, Aristo Kristandyo.

Sebagai informasi, Yayasan Wings Peduli Kasih secara berkesinambungan memberikan bantuan kepada pihak-pihak yang membutuhkan di seluruh Indonesia dengan fokus pada aspek kesehatan dan pendidikan.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6110 seconds (0.1#10.140)